Suara Pembaca

Komplain Kenaikan Bunga KPR Maybank Tak Kunjung Ada Solusi

Sanny - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 09:49 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Keluhan saya yang disampaikan ke Maybank Alam Sutera selaku cabang membuka rekening sejak tanggal 08 Desember 2020, dan Maybank pusat melalui email dan telepon keluhan sejak 17 Desember 2020 dengan nomor laporan R03FL09 hingga saat ini tidak ada hasil. Setiap minggu saya menanyakan update, hanya dijawab mohon menunggu antrian mengingat banyaknya pengajuan yang masuk.

Bagaimana dengan kelebihan dana yang dipaksa dipotong dari saldo yang harus diendapkan di rekening? Bagaimana dengan penagihan yang mendadak bunganya dinaikkan secara sepihak? Bagaimana dengan telepon kolektor yang terus menanyakan kekurangan?

Saya memohon dengan sangat agar dengan dimuatnya keluhan saya akan mendapatkan tanggapan secepatnya dari pihak Maybank. Kondisi pandemi dan pendapatan yang jauh berkurang, dipersulit oleh pihak Maybank dengan menaikkan bunga sepihak dan lamanya proses pengajuan untuk mengembalikan ke bunga yang telah disepakati. Terima kasih.


Sanny
sha.sanny@****8.com

Jawaban

Tanggapan atas pengaduan Ibu Sanny

Menanggapi pengaduan yang disampaikan Ibu Sanny melalui Detik.com pada tanggal 2 Februari 2021 berjudul "Komplain Kenaikan Bunga KPR Maybank Tak Kunjung Ada Solusi".

Nasabah menyampaikan keluhan atas adanya ketidaksesuaian suku bunga KPR yang diperoleh nasabah dengan informasi pada Perjanjian Kredit KPR nasabah. Menindaklanjuti keluhan tersebut, kami telah menghubungi Ibu Sanny dan menjelaskan permasalahan yang terjadi. Nasabah dapat menerima penjelasan kami dan permasalahan telah diselesaikan dengan baik.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan yang diberikan dan kami akan senantiasa berupaya meningkatkan layanan kami. Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Tommy Hersyaputra
Head, Corporate Communication & Branding
PT Bank Maybank Indonesia, Tbk


(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.