Suara Pembaca

Ajukan Refund Uang Tunai, Traveloka Kembalikan Dalam Bentuk Voucher

Liv - detikNews
Senin, 18 Jan 2021 09:45 WIB
Keluhan

Pada tanggal 16 Maret 2020, kami mengajukan permohonan refund untuk dua tiket pesawat rute penerbangan internasional CGK-MEL pulang pergi yang saya beli dari Traveloka dengan total harga Rp 17.062.000.

Dari awal sudah kami informasikan untuk pengembalian bukan dalam bentuk voucher tetapi uang tunai. Customer service mengatakan bahwa kami akan dikenakan penalti sebesar 20% dari harga tiket yang sudah kami setujui .

Setelah menunggu lama, tanggal 06 Desember 2020 saya mendapatkan email bahwa dana akan dikembalikan dalam bentuk voucher yang berlaku sampai 31 Desember 2021. Hal ini sangat mengecewakan, kami sudah menunggu lama selama kurang lebih 9 bulan, tetapi malah dikembalikan dalam bentuk voucher bukan uang tunai.

Kami menanyakan kembali ke pihak Traveloka, disampaikan bahwa Traveloka sudah tidak menyetujui refund uang tunai karena sudah terlanjur diterbitkan refund voucher. Ini namanya issued sepihak. Oleh karena itu saya sangat memohon kepada pihak Traveloka agar permohonan refund tetap dikembalikan dalam bentuk uang tunai walaupun tidak utuh. Atas perhatiannya kami mengucapkan terima kasih.


Liv
Nomor Pemesanan: 515104711



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.