Suara Pembaca

Permohonan Maaf SDIT Albiruni Karena Catut Foto Tanpa Izin

Huriah - detikNews
Kamis, 14 Jan 2021 04:58 WIB
Keluhan

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Albiruni yang beralamat di Jl. Raya Lenteng Agung Gg. Kancil No. 43 Jagakarsa Jakarta Selatan, menyampaikan permohonan maaf atas penggunaan foto tanpa izin salah satu atlet muda berkuda Indonesia Aleeya Herlambang yang dimuat di laman web sekolah tersebut.

Pada permohonan maaf yang tertuang dalam surat ber nomor 066/SDIT AB/II/I/2020 dan ditandatangani oleh Ketua Yayasan Pendidikan Madarijut Thalibin, H. Ubaidillah yang menaungi sekolah tersebut, serta Huriah selaku Kepala Sekolah SDIT Albiruni, pihak SDIT Albiruni menyampaikan penyesalan dan permohonan maaf yang ditujukan kepada Ir. Sonny Herlambang, MM sebagai orang tua dari Aleeya Herlambang.

"Pada awalnya Kami sedang melakukan uji coba website SDIT Albiruni, lalu di website tersebut Kami lampirkan foto Aleeya Herlambang tanpa ijin kepada yang bersangkutan ataupun orangtuanya, lalu ada juga keterangan yang salah atau keliru yang menyebutkan bahwa Aleeya Herlambang merupakan Siswi kelas 4 di sekolah Kami, padahal Aleeya Herlambang bukan bagian dari sekolah Kami. Untuk itu, Kami memohon maaf yang sebesar-besarnya baik kepada Aleeya Herlambang dan juga kedua orang tuanya atas kesalahan tersebut, lalu menyangkut konten yang menggunakan foto tersebut sudah Kami hapus dari website sekolah Kami." Ujar Tri Febriyanto, Penanggung Jawab IT SDIT Albiruni.

Sementara itu Huriah selaku Kepala Sekolah SDIT Albiruni pun menyampaikan permohonan maafnya kepada pihak Aleeya Herlambang. Sesuai permintaan dari Ir. Sonny Herlambang, MM, Huriah pun sempat mendatangi dan bertemu langsung dengan yang bersangkutan di kantornya untuk menyampaikan surat permohonan maaf secara langsung , serta mengirimkan tembusan surat tersebut ke sekolah Aleeya Herlambang.

"Secara internal, intinya Kami sangat menyesal dengan kejadian ini, karena ini merupakan kelalaian dari pihak Kami. Kami tidak bermaksud menggunakan foto Aleeya Herlambang itu untuk tujuan yang negatif. Kami juga memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada pihak Aleeya Herlambang dan Kami pastikan hal ini tidak akan terulang lagi kedepannya." Ucap Huriah, Kepala Sekolah SDIT Albiruni.

Huriah pun menambahkan, untuk menunjukkan itikad baik dari SDIT Albiruni, pihaknya juga akan menuruti permintaan dari Ir. Sonny Herlambang, MM yang menuntut agar permintaan maaf tersebut di muat di beberapa media online nasional.


Huriah
Kepala Sekolah SDIT Albiruni



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.