Suara Pembaca

Status Terkirim, Pesanan JD.ID Belum Diterima

Wirawati - detikNews
Sabtu, 26 Des 2020 20:47 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya memesan satu boks masker Softies di JD.ID dengan kode pesanan 1038057038. Di aplikasi sudah dikirimkan tertanggal 30 November 2020. Saya sudah cek ke resepsionis yang ternyata tidak ada paket yang datang untuk saya.

Laporan yang saya sampaikan tak mendapatkan solusi. Saya diberikan bukti foto penerimaan barang yang jelas di foto tersebut bentuk paket bukan boks dan penerima bukan salah satu resepsionis Apartemen Season City.

Harusnya pihak investigasi datang ke lokasi, tidak mengecek bukti foto terlebih dahulu, kesannya seperti asal aja tidak mau bertanggung jawab. Terima kasih.


Wirawati
Nomor Pesanan 1038057038

Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Wirawati

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Wirawati pada hari Sabtu, 26 Desember 2020 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen.

Pada hari Selasa, 29 Desember 2020, Tim CS kami telah mencoba untuk menghubungi konsumen untuk menginformasikan bahwa paket pesanan sudah diserahkan kepada petugas receptionist yang bertugas, dengan melampirkan bukti pengiriman. Konsumen tidak merespon.

Keesokan harinya, hari Rabu, 30 Desember 2020, Tim CS kami kembali menghubungi konsumen via telepon, namun konsumen tidak merespon.

Tim CS kami kemudian mengirimkan email kepada konsumen, untuk menginformasikan bahwa paket pesanan sudah berhasil dikirimkan oleh pihak J-Express, selaku penyedia layanan logistik, dan berhasil diterima oleh dengan baik oleh petugas receptionist yang bertugas.

Dalam hal ini, pihak JD.ID telah berupaya menyelesaikan permasalahan yang ada, serta memberikan informasi kepada konsumen, sehingga kemudian berkeputusan untuk menutup laporan yang bersangkutan.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.