Suara Pembaca

Klaim Garansi Filter Air di CV Sinar Abadi Bandung Tidak Ada Tanggapan

Sanjaya - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 10:44 WIB
Keluhan

Tanggal 26 Juli 2020, saya melakukan pembelian dan pemasangan filter air di CV. Sinar Abadi Bandung. Tanggal 30 Agustus 2020, satu bulan setelah pemasangan, saya menanyakan air hasil proses back wash yang dari awal pemasangan selalu jernih padahal kualitas air di tempat saya kuning melalui whatsapp.

Pihak CV Sinar Abadi Bandung menyarankan pada saat melakukan proses backwash untuk body filter air dipukul-pukul menggunakan palu karet agar kotoran pada filter air keluar. Kemudian saya lakukan sesuai saran pihak CV Sinar Abadi Bandung.

Tanggal 06 September 2020, 2 bulan dari pemasangan dan satu minggu dari laporan sebelumnya, saya melaporkan kembali bahwa air hasil proses back wash masih jernih (kotoran belum keluar dari filter air) dan melaporkan juga bahwa air hasil filter pada toren air menjadi hitam.

Namun setelah saya whatsapp pada tanggal 7 dan 8 September 2020 serta telepon pada tanggal 15 September 2020 tidak ada tanggapan dari pihak CV Sinar Abadi Bandung.

Tanggal 02 November 2020, tiga bulan setelah pemasangan, saya melaporkan kembali melalui whatsapp terkait 3 hal sebagai berikut:
1. Air yang keluar pada proses back wash menjadi kecil
2. Terdapat kebocoran pada sambungan pipa yang menghubungkan antara filter dan toren
3. Terdapat kebocoran pada filter air

Pihak CV Sinar Abadi Bandung menanggapi untuk poin nomor satu bahwa media pada filter air menjadi padat dan menyarankan kembali pada saat melakukan proses backwash untuk body filter air dipukul-pukul menggunakan palu karet.

Namun terkait poin nomor 2 dan 3, ketika saya meminta pihak CV Sinar Abadi Bandung melakukan pengecekan alat filter ke tempat saya, tidak ada tanggapan. Saya sebagai konsumen meminta tanggung jawab pihak CV Sinar Abadi Bandung terkait jaminan garansi selama satu tahun atas pemesanan saya. Terima kasih.


Sanjaya
085624677613



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.