Suara Pembaca

KTA DBS Sudah Lunas, Surat Keterangan Lunas Tak Kunjung Diterima

Banyu - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 09:53 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya sebelumnya adalah nasabah KTA Bank DBS yang pada 31 Agustus 2020 telah melakukan pelunasan dan sebelumnya diberitahukan setelah 14 hari kerja akan dikirimkan surat lunas. Namun hingga saat ini, saya belum menerima surat lunas.

Tanggal 25 Agustus 2020, saya mendapat pemberitahuan program spesial Rp 6,4 juta dari tagihan Rp 9 Juta dan dinyatakan lunas. Melalui komunikasi dengan whatsapp dan email dengan PIC Mirsyad disepakati keringanan dan pelunasan di Rp 5 juta dan saya telah melunasi pada 31 Agustus 2020.

Setelah itu saya menunggu surat keterangan lunas yang tak kunjung datang. Saya sudah menanyakan ini ke DBS dan dijawab sedang diproses. Bahkan konfirmasi berikutnya, call center DBS mengatakan bahwa KTA saya belum lunas bahkan Call 8.

Hal ini sungguh merugikan saya, sangat mengganggu aktivitas bahkan bagian penagih terkadang bicara tidak sopan. Kiranya Bank DBS segera menindaklanjuti hal ini ,mengapa KTA yang sudah lunas itu masih belum ditutup. Dan mohon untuk berikan surat pelunasan saya. Terima kasih.


Banyu
0813110*****

Jawaban

Tanggapan Bank DBS Indonesia

Melalui surat ini, kami ingin memberikan tanggapan atas surat pembaca bertajuk "KTA DBS Sudah Lunas, Surat Keterangan Lunas Tak Kunjung Diterima' dari Sdr Banyu yang dimuat secara online di Detik.com pada 16 Desember 2020.

Dalam surat pembaca disebutkan bahwa penulis menanyakan status pengiriman Surat Pelunasan yang belum diterimanya. Kami telah menyampaikan konfirmasi kepada Sdr Banyu bahwa berdasarkan laporan, Surat Pelunasan telah dikirimkan dan berhasil diterima di alamat surat menyurat pada tanggal 14 Desember 2020.

Kami berterima kasih kepada Sdr Banyu, juga kepada Detik.com yang telah berkenan menayangkan surat tanggapan ini.


Mona Monika
Head of Group Strategic Marketing & Communications
PT Bank DBS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.