Suara Pembaca

Tertipu Oknum Penjual, Shopee Lepas Tanggung Jawab

Andi - detikNews
Rabu, 16 Des 2020 08:51 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya membeli group set di Shopee, dengan nomor pesanan: 201119CN08F6M0. Tiga hari setelah transaksi, saya menanyakan ke penjual perihal pengirimannya dan penjual memastikan akan dikirimkan hari itu juga. Namun karena barang tak juga tiba, dua hari kemudian saya mengecek notifikasi.

Ternyata sudah ada pemberitahuan bahwa pesanan sudah selesai. Saya langsung mengirimkan chat ke penjual, tetapi tidak ada respons. Istri saya kemudian melaporkan ke Shopee melalui telepon dan email. Dijanjikan akan dilakukan pengecekan.

Tetapi yang membingungkan, Shopee menyatakan bahwa kalau masa garansi sudah habis dan jika tidak ada tanggapan pembeli maka uang otomatis ditransfer ke penjual. Karena tidak puas, saya juga mengirimkan email ke Shopee. Jawabannya sama, Shopee konsisten berkilah, masa garansi sudah berakhir, jadi uang terlanjur diberikan ke penjual. Shopee menolak mengembalikan dana saya sebesar Rp 1,7 juta.


Andi
Nomor Pesanan: 201119CN08F6M0

Jawaban

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.