Suara Pembaca

Tambah Daya PLN Tak Kunjung Dilakukan

Steven - detikNews
Rabu, 09 Des 2020 08:39 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pelanggan PLN prioritas dengan nomor 56707386209. Pada saat tanggal 30 September 2020, saya mengajukan tambah daya ke 5500 dengan kode VA 1261015029979. Saya juga telah melakukan pembayaran sebesar Rp 3.3037.007.

Setiap kali menelepon ke pengaduan 123 dikatakan akan ditanggapi bahkan sampai saya menulis surat pembaca ini PLN. Setiap minggu saya menelepon call centre 123 tanpa membuahkan hasil.

Mohon tanggapan dan solusi dari PLN, sampai kapan saya menunggu realisasi penambahan daya yang sudah saya ajukan dan sudah saya bayarkan.


Steven
Nomor Pelanggan 56707386209

Jawaban

PLN Responsif Tindak lanjuti Keluhan Pelanggan

Medan - PLN UIW Sumut melakukan kunjungan dan klarifikasi mengenai laporan pelanggan layanan prioritas atas nama Steven pada Kamis (10/12) di Perumahan Citraland Bagya City, Medan. Kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari surat pembaca detik.com (9/12) mengenai proses perubahan daya.

Chairuddin, Senior Manager Niaga dan Pelayanan Pelanggan PLN UIW Sumut memimpin tim untuk melakukan kunjungan kepada pelanggan terkait kronologis yang sebenarnya, bahwa petugas PLN telah datang melakukan perubahan daya sejak 16 Oktober 2020, namun pelanggan saat itu tidak berada di lokasi. "Petugas PLN yang melakukan perubahan daya hanya namun pelanggan sedang tidak berada di rumah", tutur Chairuddin.

Setelah perubahan daya selesai dilakukan, tambah Chairuddin, data pelanggan diremajakan, ternyata informasi ini tidak sampai kepada pemohon.

Chairuddin mengucapkan terimakasih atas partisipasi aktif pelanggan untuk meningkatkan pelayanan PLN terhadap pelanggan.

Sementara itu, Steven sebagai pelanggan mengatakan bahwa keluhan tersebut telah selesai. "Saya baru mengetahui ternyata perubahan daya saya sudah terpasang, saya ucapkan terimakasih atas langkah cepat PLN menindaklanjuti keluhan saya," ucap Steven.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.