Suara Pembaca

Seminggu Lebih Air Palyja Tak Mengalir, Belum Ada Tindakan

Teguh - detikNews
Selasa, 01 Des 2020 10:35 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah salah seorang warga Jakarta Barat pengguna air bersih Palyja dengan nomor pelanggan 000756479 yang ingin menyampaikan kekecewaan atas layanan penyedia air bersih Palyja. Sudah satu minggu lebih air bersih dari Palyja tidak mengalir.

Hal ini sudah saya laporkan ke pihak Palyja dengan menghubungi nomor 021-29979999, namun yang saya sangat sayangkan adalah sampai saat ini belum ada penanganan untuk penyelesaiannya.

Padahal pelanggan Palyja lainnya di area saya tidak mengalami gangguan. Mohon tanggapan secepatnya karena air merupakan kebutuhan pokok manusia. Terima kasih.


Teguh
Nomor Pelanggan 000756479

Jawaban

Tanggapan PALYJA atas Keluhan Pelanggan

Menanggapi pengaduan pelanggan PALYJA yang dimuat dalam media online Detik.com, edisi Selasa, (01-12-2020) dengan judul "Seminggu Lebih Air PALYJA Tak Mengalir, Belum Ada Tindakan", dengan ini dapat kami sampaikan hal-hal sebagai berikut:

Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi atas terganggunya suplai air bersih di lokasi persil pelanggan di Jl Karya Barat 1 No 29H RT 008 RW 003 Wijaya Kusuma, Jakarta, 11460.

Hasil pengecekan petugas pada tanggal 01 Desember 2020 disaksikan perwakilan pihak pelanggan menunjukkan bahwa kondisi air sudah mengalir. Pelanggan mengucapkan terima kasih atas tindak lanjutnya.

Dapat kami sampaikan bahwa lokasi persil berada di area yang berpotensi terdampak fluktuasi suplai sehingga memungkinkan suplai air terhenti, berkurang atau terjadi perubahan pola waktu. Sebagai upaya mengurangi dampaknya, PALYJA terus melakukan konfigurasi aliran air di pipa jaringan serta memasang pompa-pompa booster guna meningkatkan tekanan air.

Untuk mengantisipasi fluktuasi suplai, kami mohon pelanggan agar selalu menampung air ketika air keluar, sehingga ada persediaan ketika air terganggu dan gunakan air yang ada secara bijaksana.

Untuk informasi dan keluhan sehubungan dengan pelayanan PALYJA dapat disampaikan melalui Call Center PALYJA di nomor telepon 29979999 yang beroperasi selama 24 Jam, 7 hari dalam seminggu, atau melalui e-mail palyja.care@palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan/NOREK dan nomor telepon yang mudah dihubungi.


Lydia Astriningworo
Corporate Communications and Social Responsibility Division Head

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.