Suara Pembaca

Dana Klaim Jaminan Kematian BPJSTK Tak Kunjung Cair

Septia - detikNews
Minggu, 22 Nov 2020 08:46 WIB
Keluhan

Saya ahli waris dari peserta BPJS Ketenagakerjaan atas nama almarhumah ibu saya Widayati yangg meninggal pada tanggal 24 Desember 2019. Pada bulan Juli 2020, saya mengajukan berkas untuk klaim dana ahli waris.

Tanggal 23 Juli 2020, kami dipanggil oleh BPJS Ketenagakerjaan untuk interview ahli waris. Diberitahukan bahwa dana klaim akan cair paling lambat dalam waktu 7 sampai 14 hari kerja. Kami menunggu sampai 3 minggu, namun dana klaim yang dijanjikan bekum juga cair.

Saya sudah menghubungi perwakilan BPJS Ketenagakerjaan, diinformasikan bahwa kepesertaan ibu saya ternyata masih aktif sampai bulan Maret 2020 dan BPJSTK meminta waktu mengurusnya.

Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, dna klaim belum cari dan setiap konfirmasi, jawaban yang diberikan selalu tinggal menunggu. Saya hanya ingin kepastian bagaimana status klaim Jaminan Kematian ibu saya yang tak kunjung cair tersebut. Terima kasih.


Septia
085782745048



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.