Suara Pembaca

Kecewa Layanan Service Centre Asus Depok

Pascal - detikNews
Selasa, 17 Nov 2020 17:26 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Monitor merek Asus yang bertipe VG249Q ini saya beli pada hari Kamis, tanggal 29 Oktober 2020 di Mall Mangga Dua, tepatnya di PT MMG. Dua hari kemudian, saya menemukan adanya dead pixel dan langsung menelepon call center asus pada hari Senin tanggal 2 November 2020.

Keesokan harinya, saat saya datang ke service center Asus Depok, ditemukan 3 dead pixels. Customer service mengatakan bahwa barang tersebut akan digaransikan dan akan diganti oleh monitor yang baru.

Sesampainya di rumah, saya ditelepon oleh Asus Center Depok. Diinformasikan bahwa monitor saya tidak bisa dicover garansi karena terdapat lecet. Padahal di kertas form perbaikan hanya dinyatakan adanya 3 dead pixels.

Pada tanggal 4 November 2020, saya kembali ke Service Center Asus Depok. Saya melihat ada lecet di monitor saya dan customer service yang melayani sebelumnya itu hanya bisa meminta maaf tanpa bertanggung jawab atas kejadian tersebut.

Tanggal 5 November 2020, saya menelepon Hotline Asus Indonesia dan menyampaikan keluhan saya. Tanggal 6 November 2020, saya ditelepon oleh pihak Service Center Depok yang mengatakan bahwa mereka telah memeriksa monitor saya kembali dan ternyata hanya ada 1 dead pixel sehingga tidak bisa digaransi karena jika ingin memakai garansi, dibutuhkan minimal 3 dead pixel.

Mohon tanggung jawab dari Asus perihal adanya tiga dead pixel pada monitor yang baru saya beli tersebut. Terima kasih.


Pascal
081708****

Jawaban

Tanggapan ASUS Indonesia atas Surat Pembaca oleh Bapak Pascal

Menanggapi Surat Pembaca yang disampaikan oleh Bapak Natanael Pascal melalui detik.com pada tanggal 17 November 2020 dengan judul "Kecewa Layanan Service Centre Asus Depok".

Sebelumnya kami ucapkan permohonan maaf atas ketidaknyamanannya. Sehubungan dengan keluhan pelanggan yang disampaikan oleh Bapak Natanael Pascal terkait adanya dead pixel pada layar monitor dengan tipe ASUS TUF Gaming VG249Q, telah kami selesaikan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Pihak ASUS Indonesia telah menggantikan unit tersebut dengan unit baru dan telah di terima secara langsung oleh Bapak Natanael Pascal. Dengan demikian, dapat kami sampaikan bahwa permasalahan atau keluhan pelanggan telah terselesaikan dengan baik.

Demikian tanggapan ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.


ASUS Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.