Suara Pembaca

TopUp Tabungan Emas Pegadaian, Saldo Tidak Bertambah

Kusuma - detikNews
Minggu, 08 Nov 2020 15:23 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 24 Juli 2020, saya melakukan tranfer top up tabungan emas di aplikasi Pegadaian Digital. Tetapi top up saya tidak terekam dan saldo emas saya di aplikasi Pegadaian Digital tidak bertambah. Saya melaporkan hal ini ke kantor cabang Pegadaian setempat di Banyumas untuk print buku ternyata tidak ada penambahan uang.

Saya juga sudah ke kantor cabang bank untuk print buku tabungan, print rekening koran, ternyata sukses. Saldo saya berkurang sejumlah uang yang saya transferkan ke Pegadaian. Berbekal bukti tersebut saya lapor ke call center Pegadaian Pusat 1 500 569 dan dibuatkan surat laporan dengan nomor 8291769 di tanggal 30 September 2020.

Petugas meminta saya untuk menunggu maksimal 14 hari. Dua minggu kemudian saya kembali menghubungi call center dan jawabannya disebutkan bahwa transaksi sukses. Karena dikatakan transaksi saya sukses, maka saya disuruh uninstall aplikasi, dan install ulang lagi. Sudah saya lakukan berkali-kali tapi saldo saya tetap tidak bertambah.

Saya hanya butuh kepastian bukti di mana uang saya. Mengapa saldo buku tabungan dan saldo digital di aplikasi saya tidak bertambah?


Kusuma
Nomor Laporan 8291769

Jawaban

Tanggapan Pegadaian

Menanggapi keluhan dari Sdr. Kusuma di Suara Pembaca Detik.com pada tanggal 08 November 2020 yang berjudul "TopUp Tabungan Emas Pegadain, Saldo tidak bertambah", kami manajemen PT Pegadaian (Persero) mengucapkan terima kasih kepada Sdr Kusuma yang sudah menggunakan aplikasi Pegadaian Digital, dan kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang Sdr alami saat bertansaksi.

Transaksi Sdr.Kusuma telah ditindaklanjuti pada tanggal 06 Agustus 2020 dimana transaksi top up tabungan emas Sdr. Kusuma sudah dikembalikan (refund) ke rekening bank yang Sdr. Kusuma daftarkan di aplikasi Pegadaian Digital.

Sebagai informasi, Sdr. Kusuma juga sudah dihubungi oleh petugas kami dan telah menerima penjelasan dari kami dengan baik.

Sekali lagi diucapkan terima kasih atas saran dan masukan yang Sdr. Kusuma berikan, kiranya dapat menjadi perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan kami kedepannya. Kami berharap Sdr. Kusuma dan keluarga diberi Kesehatan dimasa pandemi ini dan besar harapan kami agar Sdr. Kusuma untuk memberikan kepercayaan kembali sebagai pengguna aplikasi Pegadaian Digital.


Basuki Tri A.
Kepala Departemen Komunikasi PT Pegadaian (Persero)

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.