Suara Pembaca

Kelebihan Bayar Premi AIA Tak Kunjung Dikembalikan

Rohmatun - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 10:31 WIB
Keluhan

Pada bulan Februari 2012, saya menjadi nasabah asuransi AIA Jiwa Syariah melalui Bank BCA. Pada saat itu marketing menitikberatkan pada investasi. Pertahun saya bayar Rp 10 juta dan sesuai perjanjian harus membayar selama 7 tahun.

(SOLVED)

Saya telah melaksanakan kewajiban saya untuk membayar tujuh kali dengan mendebet rekening. Sebelum dilakaukan pendebetan, biasanya AIA mengirimkan SMS sebulan sebelumnya untuk mengingatkan bahwa saya harus bayar dan agar saldo mencukupi untuk didebet. Pada tahun ke-7 saya tenang karena saya merasa sudah lunas dan tinggal menunggu hasil investasi.

Bulan Februari 2019, AIA tanpa sepengetahuan saya telah mendebet Rp 10 juta dari rekening saya. Jadi saya kelebihan membayar Rp 10 juta. Saya langsung konfirmasi ke perwakilan AIA di BCA Kemang, Jakarta Selatan dan disarankan untuk membuat pernyataan setop mendebet uang dari rekening saya dan membuat surat dibantu customer service AIA yang ada di BCA Kemang agar uang saya yang Rp 10 juta dikembalikan.

Karena Pandemi dan membutuhkan uang secepatnya, maka pada tanggal 04 November 2020, saya putuskan untuk menarik uang saya. Untuk kerugian karena tarik uang sebelum waktunya bisa saya terima, tetapi saya ingin kelebihan bayar sebesar Rp 10 juta itu juga dikembalikan. Namun sampai surat ini saya kirimkan, tidak ada solusi yang diberikan. Terima kasih.


Rohmatun
Nomor Polis 27232010

Jawaban

Tanggapan AIA Financial

Terkait dengan surat pembaca yang diterbitkan oleh Detik.com dengan judul "Kelebihan Bayar Premi AIA Tak Kunjung Dikembalikan", dapat kami sampaikan bahwa kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Rohmatun.

Kami telah menghubungi Ibu Rohmatun untuk menjelaskan secara langsung mengenai proses yang telah kami lakukan terkait pengembalian kelebihan bayar premi seperti yang diajukan oleh beliau. Kami juga ingin menyampaikan terima kasih kepada Ibu Rohmatun yang telah memberikan konfirmasi bahwa informasi tersebut sudah diterima dengan baik.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas perhatian Anda. Jika ada informasi lebih lanjut yang dibutuhkan, silakan menghubungi Customer Care Line kami di 1500 980 atau 3000 1980 dan email id.customer@aia.com, dengan senang hati kami akan membantu.


Lim Chet Ming
Chief Marketing Officer
PT AIA FINANCIAL

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.