Suara Pembaca

Tak Pernah Didaftarkan, Muncul Autodebet Tagihan PLN oleh Bank Bukopin

Ivan - detikNews
Jumat, 06 Nov 2020 08:56 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya mengirimkan surat ini mewakili Ibu saya perihal permohonan pengembalian dana terhadap autodebet rekening Bank Bukopin untuk pembayaran tagihan listrik dari nomor pelanggan 538110673489 yang merupakan nomor pelanggan untuk rumah lama kami yang telah dijual.

Informasi yang kami dapatkan dari customer service Bukopin Cabang Juanda Bogor bahwa tidak ada arsip pendaftaran melalui dokumen dan kemungkinan pendaftaran melalui ATM di bulan September 2019 sehingga autodebet tagihan PLN kami bertambah sejak saat itu dari nomor pelanggan PLN tersebut.

Baru kami sadari ketika mendapati tagihan yang melonjak beberapa bulan terakhir saat pandemi ini dan nominal terbesar dari nomor pelanggan diatas. Padahal rumah tersebut sudah kami jual sejak tahun 2016 dan ibu saya tidak pernah mendaftarkan melalui ATM di bulan September 2019.

Namun yang disayangkan dari hasil komunikasi dengan pihak Bank Bukopin cabang Juanda Bogor yang mengurus, belum ada update hasil verifikasi standing instruction baik melalui formulir pendaftaran ataupun melalui ATM sejak komplain kami laporkan sejak sekitar 2-3 minggu lalu. Kami harapkan keluhan kami dapat memberikan hasil sehingga mendapatkan perhatian serta penjelasan dari pihak Bank Bukopin. Terima kasih.


Ivan
0817072****

Jawaban


Tanggapan Bukopin

Menanggapi keluhan Bapak Ivan melalui rubrik Suara Pembaca di detiknews pada tanggal 6 November 2020, dengan judul "Tak Pernah Didaftarkan, Muncul Tagihan Auto debet PLN di Bank Bukopin" perkenankan kami menyampaikan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan yang telah diberikan kepada PT Bank Bukopin Tbk.

Sehubungan dengan permasalahan tersebut dapat kami informasikan bahwa kami telah menghubungi Bapak Ivan dan menyampaikan surat tanggapan pada tanggal 2 November 2020 untuk memberikan penjelasan terkait keluhan Bapak dan telah kami selesaikan.

Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami, dan kami sangat berterima kasih atas kritikan dan masukan yang telah disampaikan demi peningkatan pelayanan Bank Bukopin.


Demikian yang dapat kami sampaikan. Terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami untuk melayani Bapak Ivan.

Hormat kami,

Sigit Kurniawan Putro
Vice President Customer Experience
PT Bank Bukopin, Tbk
Jl. M.T. Haryono Kav. 50-51, Jakarta 12770

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.