Suara Pembaca

Pesanan Diterima Kurang, Refund dari Sayurbox Tak Ada Kejelasan

Alina - detikNews
Selasa, 03 Nov 2020 09:50 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya membeli sayur di Sayurbox melalui Tokopedia, Jumat (30/10), dengan nomor invoice INV/20201030/XX/X/663821135 sebanyak 13 item. Paket dari Sayurbox tiba pada Sabtu (31/10) pukul 13.41 WIB. Setelah saya buka paket, ada tiga barang yang tidak ada, yaitu kunyit conventional 200 gram Sayurbox , pisang mas imperfect 1 sisir, dan curly kale conventional 200 gram.

Sayurbox menyertakan voucher refund, tetapi tidak dapat digunakan untuk pembelian di Tokopedia. Saya mencoba mengikuti langkah yang diberikan Tokopedia untuk refund, tidak berhasil karena yang disebutkan di petunjuk berbeda dengan praktiknya. Customer care yang saya hubungi memberikan syarat refund harus disertai foto packing awal saat diterima, foto simulasi penempatan ke dalam packingan, dan foto keseluruhan produk.

Sayurbox juga memberikan tanggapan yang sama, harus menyertakan foto saat diterima dan dalam sistem tidak ada keterangan refund. Saya memang tidak membuat video maupun foto saat membuka paket karena sejak awal tidak menyangka ada yang kurang. Tetapi mestinya Sayur Box sudah mencatat kalau barang yang dikirim ke pembeli ada yang kurang.

Nilai barang itu hanya Rp 24.200, tetapi tidak seharusnya penjual berbuat demikian. Saya memilih merelakan tanpa refund daripada berbelit-belit seperti mengemis. Sayurbox seharusnya memberikan informasi jika barang sedang kosong, atau proaktif memberikan informasi jika barang yang dibeli kosong sekaligus memberikan informasi mengenai cara meminta refund.


Alina
Nomor Invoice INV/20201030/XX/X/663821135

Jawaban

Tanggapan Sayurbox

Menanggapi keluhan yang disampaikan, Saya sebagai Head of Communications Sayurbox telah menghubungi Ibu Alina untuk menyampaikan permohonan maaf dan menyelesaikan permasalahan yang dialami oleh Ibu Alina.

Atas nama pribadi dan Sayurbox, saya sekali lagi menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Alina. Kami sangat menghargai masukan dan saran yang diberikan demi meningkatkan kualitas layanan Sayurbox agar lebih baik lagi.

Kami harap Ibu Alina dan Keluarga diberikan kesehatan selalu di masa pandemi ini dan besar harapan kami agar Ibu Alina berkenan untuk memberikan kepercayaan kembali sebagai pelanggan setia Sayurbox.


Oshin Hernis
Head of Communications
sayurbox.com

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.