Suara Pembaca

Keluhan Tak Kunjung Ada Solusi, Kecewa Layanan Purna Jual Wuling

Teguh - detikNews
Selasa, 27 Okt 2020 02:45 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pengguna mobil Wuling Cortez 1,5 C MT Tahun 2019. Kaki-kaki mobil saya tersebut mengeluarkan bunyi 'jeduk-jeduk', khususnya di bagian kanan belakang mobil.

Pada tanggal 28 Maret 2020, saya bawa ke bengkel resmi Wuling Maju Motor Pondok Gede untuk komplain sekaligus service rutin yang ke 30.000 kilometer. Mobil telah diperiksa oleh teknisi dan dinyatakan baik-baik saja. Ketika kendaraan saya bawa pulang ternyata keluhan belum diperbaiki.

Karena kesibukan, saya baru kembali ke bengkel Wuling Arista Kalimalang di bulan Agustus 2020 disebabkan bunyi tersebut semakin sering terdengar dan saya mulai merasakan ketidaknyamanan dalam mengendarai kendaraan tersebut.

Service Assistance menyatakan bahwa bunyi tersebut normal dan kemudian dilakukan pengencangan baut pada kaki-kaki kendaraan. Saya kembali ke rumah dengan perasaan kecewa karena persoalan kendaraan saya tidak juga dapat teratasi.

Tanggal 26 September 2020, kendaraan saya sudah waktunya service rutin karena sudah 6 bulan sejak service rutin sebelum nya. Padahal kilometer kendaraan baru di angka 35.172 km. Saya bawa ke Wuling Maju Motor Pondok Gede, teknisi kembali dinyatakan kendaraan normal.

Setelah berdebat, kepala bengkel setuju untuk memeriksa lebih seksama dan meminta saya meluangkan waktu di hari berikutnya ketika bengkel dalam keadaan kosong. Tanggal 22 Oktober 2020, saya baru bisa kembali ke Wuling Maju Motor Pondok Gede. Dari hasil pemeriksaan diinformasikan kepada saya bahwa shockbreaker kendaraan belakang kanan memang sudah rusak.

Saya diminta menunggu selama dua minggu untuk proses komplain garansi. Hingga akhirnya saya putuskan bahwa masalah ini harus menjadi perhatian dari Wuling Pusat. Saya merasa kecewa karena tidak sesuai dengan janji manis perihal garansi produk 50.000 km atau 4 tahun pemakaian. Mohon tanggapannya, terima kasih.


Teguh
0856856****

Jawaban

Tanggal 27 Oktober 2020, tepat 5 hari kalender sejak pengambilan data permasalahan untuk kendaraan saya kembali mengunjungi Bengkel Resmi Wuling Maju Motor. Setelah bertemu langsung dengan Kepala Bengkel menjelaskan mengenai hasil analisa mereka mengenai bunyi jeduk-jeduk roda belakang yang ternyata berasal dari shock belakang kanan yang sudah mati.

Dan hari ini telah dilakukan penggantian shock untuk roda belakang kiri dan kanan. Setelah diganti akan dilakukan pengecekan bersama untuk menguji apakah bunyi yang saya maksud sudah hilang atau belum.

Teguh

Konsumen Setia Wuling

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.