Suara Pembaca

Transaksi Dibatalkan Sistem, Refund Dana di JD.ID Dipersulit

Edi - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 09:44 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pelanggan JD.ID yang melakukan pemesanan barang dengan nomor 1031571088 pada tanggal 17 September 2020. Kemudian setelah itu melakukan pembayaran dengan transfer manual ke JD.ID. Setelah pembayaran dinyatakan masuk, status di akun berubah menunggu pengiriman barang.

Beberapa jam kemudian transaksi dinyatakan batal oleh sistem JD.ID, dana dikembalikan ke saldo JD.ID. Tetapi saya selalu gagal melakukan penarikan dana, padahal sudah melalui semua prosedur.

Saya sudah menghubungi JD.ID beberapa kali dan hanya mendapatkan janji akan segera diberikan solusi. Tetapi sampai dengan surat ini saya kirimkan, dana tersebut belum bisa saya tarik. Terima kasih.


Edi
Nomor Pesanan 1031571088

Jawaban

Tanggapan JD.ID atas Surat Pembaca Edi

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Edi pada hari Rabu, 21 Oktober 2020 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen. Pada hari Rabu, 21 Oktober 2020, Tim CS kami menghubungi konsumen untuk memandu konsumen dalam melakukan penarikan JD Balance pada akun. Tim CS kami menginformasikan bahwa proses ini memerlukan waktu 1 hingga 3 hari kerja.

Pada hari Jumat, 23 Oktober 2020, Tim CS kami kembali menghubungi konsumen untuk menginformasikan bahwa proses refund atau dalam hal ini penarikan dana sudah berhasil dilakukan dan proses telah selesai pada hari Rabu, 21 Oktober 2020.

Konsumen kemudian mengonfirmasi bahwa dana telah diterima dan menyatakan kesediaan-nya untuk menutup laporan. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia. Terima kasih.


Andri Priambodo
Head of Customer Service JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.