Suara Pembaca

Update History Pengiriman J&T TaK Sesuai, Customer yang Dirugikan

Nelson - detikNews
Rabu, 21 Okt 2020 08:33 WIB
Keluhan

Saya adalah salah satu penjual di Shopee yang mendapat pesanan untuk pengiriman menggunakan jasa kurir J&T dan sudah saya kirimkan dengan nomor resi JP2846687529. Tetapi barang tersebut akhirnya dikembalikan kepada kami.

Dalam proses retur inilah yang menyebabkan permasalahan, barang yang kami terima dalam kondisi rusak. Seharusnya barang tersebut bisa diklaim ke pihak Shopee apabila barang tidak melebihi 6 hari sejak pengembalian ke penjual.

Berdasarkan website J&T bahwa barang sudah dikembalikan ke CP Cijantung per tanggal 11 September 2020, sedangkan realisasi pengembalian ke CP adalah tanggal 22 September 2020, dan oleh CP dilakukan pengembalian tanggal yang sama.

Saya sudah coba klaim barang rusak ke Shopee per tanggal 23 September 2020, tetapi ditolak karena berdasakan update pihak J&T barang sudah dikembalikan tanggal 11 September 2020 yang artinya sudah melebihi 6 hari dari update J&T.

Akhirnya, per tanggal 23 September 2020, saya coba kirimkan email ke pihak J&T dan mendapat janji akan menghubungi saya lewat telepon, tapi tidak ada realisasinya. Sampai surat pembaca ini saya tuliskan, saya tidak mendapat jawaban penyelesaian dari pihak J&T dengan alasan masih dalam tahap investigasi. Terima kasih.


Nelson
089607816990



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.