Suara Pembaca

Pesanan Tak Diproses, Mohon Solusi Lazada

Chairul - detikNews
Minggu, 18 Okt 2020 17:26 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya adalah pelanggan setia Lazada yang pada tanggal 30 September 2020 melakukan pembelian dua stoples madu Alshifa stoples kawat 1 kg dari Almanda storeID dengan total belanja Rp 195.400 (177.900 + 17.500) dibayar di Indomaret.

Setelah seminggu menunggu, pesanan belum diproses. Penjual tidak ada merespons chat saya, begitu juga dengan menghubungi layanan Lazada tidak pernah berhasil. Akhirnya diputuskan untuk mengubah pesanan dan pengembalian uang, namun tidak sukses malah pesanan hilang dari daftar.

Terkait hal tersebut mohon pihak Lazada dapat membantu pengembalian dana atas pembelian yang tidak sukses atau mengirimkan pesanan saya. Saya tunggu kerjasama pihak Lazada. Terima kasih.


Chairul
08122029****

Jawaban

Tanggapan Lazada

Menanggapi surat pembaca di Detik.com tertanggal 18 Oktober 2020 mengenai "Pesanan Tak Diproses, Mohon Solusi Lazada", Lazada telah berhubungan langsung dengan Bapak Chairul dan melakukan penelusuran permasalahan. Kami menyesali ketidaknyamanan yang dialami oleh Bapak Chairul.

Berdasarkan penelusuran yang dilakukan oleh Lazada, status pesanan Bapak Chairul dengan no. 466224435752275 sedang dalam proses pengembalian dana (refund processing). Namun, kami menemukan bahwa Bapak Chairul memiliki dua akun yang berbeda dan Bapak Chairul menggunakan akun yang berbeda untuk melakukan transaksi pemesanan dan untuk melakukan proses pengembalian dana. Dengan demikian, pembaruan data rekening tidak bisa dilakukan karena perbedaan tersebut.

Pihak Lazada telah menginformasikan hal ini kepada Bapak Chairul dan Bapak Chairul setuju untuk mengalihkan pengembalian dana dalam bentuk voucher refund.

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan layanan belanja terbaik bagi para penjual maupun pelanggan di platform kami.

Kepuasan, keamanan, kenyamanan pengalaman berjualan dan belanja online di Lazada Indonesia, bagi penjual maupun pelanggan, selalu menjadi prioritas kami. Terima kasih atas perhatian dan kerja samanya.


Ferry Kusnowo
Chief Customer Care Officer, Lazada Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.