Suara Pembaca

Bapak Dirut Palyja, Mengapa Air Hanya Mengalir di Tengah Malam?

Surya - detikNews
Kamis, 01 Okt 2020 22:00 WIB
Keluhan

Kepada Yang Terhormat Direktur Utama Palyja, saya adalah salah satu pelanggan Palyja untuk memenuhi kebutuhan air bersih dengan nomor pelanggan 000566564.

Dalam surat pembaca ini, saya ingin menyampaikan keluhan perihal aliran air yang hanya mengalir di waktu tengah malam. Saya sudah sering mengeluhkan hal ini, tetapi tidak ada tanggapan.

Permintaan kami tidak banyak, hanya agar kami dapat menikmasti layanan Palyja sebagaimana mestinya. Atau minimal air mengalir di waktu pagi dan sore hari agar kami bisa menampung air.


Surya
Nomor Pelanggan 000566564

Jawaban

Tanggapan PALYJA atas Keluhan Pelanggan

Menanggapi pengaduan pelanggan PALYJA di media online Detik.com, edisi Kamis (01-10-2020) dengan judul "Bapak Dirut PALYJA, mengapa air hanya mengalir di tengah malam?", kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi. Pelanggan beralamat di Perumahan Taman Meruya Ilir, Meruya Utara Jakarta Barat 11620, terdaftar dengan nomor identitas pelanggan/NOREK 000566564.

Menindaklanjuti pengaduan tersebut, petugas PALYJA telah melakukan pengecekan pada tanggal 3 Oktober 2020 pukul 12:00 ke lokasi persil pelanggan dan hasilnya menunjukkan bahwa air keluar di titik meter air.

Dapat kami informasikan bahwa area Meruya Ilir merupakan area terujung dari sumber suplai Distribution Center Reservoir (DCR) 5, sehingga rentan terhadap fluktuasi suplai.

Untuk mengantisipasi kondisi suplai yang berfluktuatif, kami sarankan pelanggan memiliki bak penampungan bawah (ground reservoir) sehingga air dapat keluar tanpa memerlukan tekanan yang tinggi dan tetap mempunyai persediaan di saat suplai mengalami fluktuasi.

Informasi dan keluhan sehubungan dengan pelayanan PALYJA dapat disampaikan melalui Call Center PALYJA di nomor telepon (021) 29979999 yang beroperasi selama 24 Jam, 7 hari dalam seminggu, atau melalui e-mail palyja.care@palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan/NOREK dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih.


Lydia Astriningworo
Corporate Communications and Social Responsibility Division Head

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.