Suara Pembaca

IndiHome Tidak Bisa Berhenti Langganan AddOn

Kurniawan - detikNews
Rabu, 30 Sep 2020 20:53 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya mendapat penawaran Add On Inditainment Lite HD dari Indihome melalui telepon dan diaktifkan dari 27 November 2019. Kemudian, saya ingin berhenti berlangganan. Saya stop dari menu STB, channel hilang.

Di bulan berikutnya tetap tertagih. Saya coba dari aplikasi smartphone ternyata statusnya aktif. Saya pilih berhenti berlangganan, berhasil. Tapi status tidak berubah (masih aktif).

Saya hubungi 147 untuk melaporkan pertama kali untuk minta bantuin berhenti langganan Add On tersebut. Tiap minggu saya telpon kembali karena status masih aktif. Sampai saat ini 18 September 2020 status masih aktif dan tetap dikenakan biaya.

Dan saat saya hubungi 147 untuk melaporkan sekaligus menanyakan bagaimana dengan tagihan saya. Jawabannya saya tetap harus membayar Add On yang tertagih padahal di channel saya tidak ada.

Kepada Indihome, tolong selesaikan masalah ini. Ini saya laporkan dari Februari 2020 sampai sekarang September 2020 belum solve juga. Sudah mau akhir tahun. Butuh berapa lamakah proses berhenti langganan Add On? Apakah perlu 1 tahun?

Dengan adanya kejadian ini, saya lebih berhati-hati untuk menerima penawaran lainnya karena proses berhentinya tidak bisa.


Kurniawan
Nomor Pelanggan 122423299175

Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Kurniawan

Menindaklanjuti keluhan yang terjadi, tim kami melakukan pengecekan perihal Add On yang aktif, dan dikarenakan adanya kendala sistem membuat Add On tersebut tidak tercabut.

Namun kami sudah melakukan pelurusan paket dan saat ini Add On sudah tidak aktif di paket layanan IndiHome Bapak Kurniawan. Kami juga telah mengkonfirmasikannya langsung dengan Bapak Kurniawan serta memberikan kompensasi akibat kendala tersebut.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.