Suara Pembaca

Dana Klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan Tak Kunjung Cair

Yudi - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 22:57 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya mengajukan klaim JHT BPJS Ketenagakerjaan melalui online Lapak Asik tanggal 12 Agustus 2020. Setelah melewati beberapa prosedur dan beberapa proses, akhirnya klaim disetujui tanggal 14 Agustus 2020.

Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, dana tersebut belum masuk ke rekening bank saya. Padahal di saat seperti ini, saya sangat membutuhkan uang tersebut karena saya terkena dampak PHK dari tempat saya bekerja. Terima kasih.


Yudi
KPJ 19084267145

Jawaban

Tanggapan BPJS Ketenagakerjaan

Menanggapi pengaduan yang disampaikan oleh Bapak Yudi, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) memohon maaf atas ketidaknyamanan pelayanan yang kami berikan.

Sebagai informasi, pada tanggal 18 September 2020 kami telah berhasil membayarkan klaim JHT Bapak Yudi. Keterlambatan pembayaran tersebut disebabkan adanya permasalahan pada proses transfer di bank karena nomor rekening yang diberikan tidak valid.

Selanjutnya kami informasikan bahwa selama masa pandemi Covid-19, BPJAMSOSTEK memberlakukan Layanan Tanpa Kontak Fisik (LAPAK ASIK) melalui kanal online lapakasik.bpjsketenagakerjaan.go.id, offline dan kolektif.

Bagi peserta yang terkendala pada LAPAK ASIK online dapat dilayani secara offline di Kantor Cabang dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang berlaku, guna menekan penyebaran Covid -19.

Kami juga menghimbau kepada para peserta untuk mengajukan klaim JHT melalui kanal resmi dan tidak menggunakan jasa calo, karena seluruh proses klaim tidak dipungut biaya.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi 175 atau media sosial resmi BPJAMSOSTEK.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.