Suara Pembaca

Kode Voucher PNR Traveloka Tidak Valid

Sella - detikNews
Sabtu, 12 Sep 2020 09:04 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 22 Maret 2020, saya mengajukan refund atas penerbangan DMK-CGK dikarenakan penerbangan dibatalkan oleh maskapai Thai Lion. Saat itu Bangkok menutup internatioan flight dan mendapatkan ID Refund 2786790.

Tanggal 19 Juni 2020, saya mendapatkan notifikasi berupa kode voucher bahwa refund saya dikembalikan berupa voucher credit Thai Lion senilai THB 7.965 dimana bisa di redeem langsung melalui call center dengan menyiapkan kode PNR yang sama yang saya peroleh dari Traveloka.

Tanggal 18 Agustus 2020, saya menelepon pihak maskapai untuk melakukan redeem voucher. Tetapi kode voucher tidak ditemukan atau kode voucher PNR dari Traveloka tidak valid. Tanggal 19 Agutus 2020, saya ke kantor Lion Air Yogyakarta dan menunjukan kode PNR dari Traveloka. Pihak maskapi masih tetap tidak bisa menemukan voucher saya di sistem.

Saya sudah menghubungi Traveloka melalui inbox aplikasi, namun tetap tak ada solusi. Tanggal 31 Agustus 2020, saya kembali menghubungi Thai Lion dan diinformasikan bahwa pihak Traveloka tidak pernah mengajukan refund tiket saya kepada pihak maskapai.


Sella
ID Refund 2786790

Jawaban

Tanggapan Traveloka

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang terbit di Detik.com pada 12 September 2020, kami ingin menyampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Ibu Sella Windi guna berkoordinasi lebih lanjut serta memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Ibu Sella alami. Adapun solusi tersebut telah diterima dengan baik oleh Ibu Sella.

Melalui ini, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami ketika melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.


Tim Customer Care Traveloka

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.