Suara Pembaca

Sudah Melakukan Pembayaran, Kolektor Akulaku Masih Lakukan Penagihan

Teguh - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 20:35 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada bulan Agustus 2020, karena dampak wabah Corona, saya mulai terlambat membayar angsuran Akulaku. Setelah berulangkali ditelepon kolektor Akulaku yang tak kenal waktu, akhirnya saya melakukan pembayaran dua tagihan pada tanggal 18 Agustus 2020 jam 20.42 WIB.

Untuk tagihan pertama, saya melakukan restrukturisasi dengan pembayaran Rp 117.000 dan tagihan kedua saya bayar sesuai jumlah yang ada di aplikasi sebesar Rp 326.000. Semua pembayaran saya bayar melalui BCA virtual akun yang jumlahnya sudah diatur sistem aplikasi dan perbankan.

Tanggal 19 Agustus 2020, saya masih ditelepon kembali oleh bagian collection. Setelah kejadian tersebut saya konfirmasi Akulaku, tetapi jawaban tidak memuaskan. Saya merasa dirugikan karena sudah berusaha bayar untuk cicilan bulan Agustus 2020, tetapi masih memiliki tagihan bulan Agustus karena sistem Akulaku yang tidak jelas.

Saya sudah melakukan konfirmasi tentang kekeliruan sistem Akulaku di Aplikasi melalui telepon yang tidak sedikit pulsa dihabiskan, tetapi sampai sekarang belum selesai. Mohon tanggapan dan tanggung jawab Akulaku, terima kasih.


Teguh
08577777****

Jawaban

Tanggapan Akulaku

Terkait dengan suara pembaca dari Bapak Teguh pada tanggal 8 September 2020 dengan judul "Sudah Melakukan Pembayaran, Kolektor Akulaku Masih Lakukan Penagihan", kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Bapak Teguh.

Dapat kami sampaikan bahwa pembayaran atas tagihan pertama dan kedua yang dibayarkan oleh Bapak Teguh telah terverifikasi di sistem sehingga tidak akan ditagihkan kembali oleh tim debt collection kami.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Bapak Teguh. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.


Eva Ulisiana
Public Relations Akulaku

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.