Suara Pembaca

Transfer Berhasil, Saldo Tabungan Emas di Pegadaian Tidak Update

Imelda - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 08:09 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya melakukan top up tabungan emas melalui Pegadaian digital di April 2020. Transfer melalui mobile banking telah berhasil dan saya sudah mendapatkan SMS pemberitahuan dari Pegadaian digital services bahwa transfer telah berhasil, namun transfer tersebut tak kunjung masuk ke saldo tabungan emas saya.

Karena pesan saya melalui Whatsapp ke nomor customer service Pegadaian digital tak dibalas, maka saya mendatangi Pegadaian cabang Sudirman tempat saya membuka rekening. Petugas meminta bukti transfer dan rekening tabungan emas, kemudian membuatkan laporan dan request tindak lanjut melalui helpdesk support ticket system.

Tetapi hingga surat ini saya kirimkan, belum ada solusi dari Pegadaian. Dengan kejadian seperti ini saya kehilangan kepercayaan bahwa Pegadaian memiliki kapabilitas sistem yang sudah canggih dan meragukan keamanan dana nasabah yang ditempatkan di tabungan emas. Terima kasih.


Imelda
0812811*****

Jawaban

Tanggapan Pegadaian

Menanggapi surat ibu Imelda yang berjudul Transfer berhasil, Saldo tabungan Emas di Pegadaian Digital tidak Update otomatis" di tanggal 04 September 2020 di halaman surat pembaca detik.com.

Kami manajemen PT pegadaian (Persero) mengucapkan Terima kasih kepada ibu imelda yang sudah menggunakan Aplikasi Pegadaian Digital untuk kemudahan transaksi di Pegadaian tanpa harus datang di outlet kami. dan sekaligus Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ibu alami ketika bertansaksi top up tabungan emas tersebut.

Saat ini, transaksi top up tabungan emas ibu, sudah kami koreksi dan tambahkan secara manual ke rekening tabungan emas yang ibu daftarkan sambil kami mencari penyebab permasalahannya karena kasus semacam ini sifatnya parsial dan tidak terjadi pada semua nasabah kami.

Namun demikian, informasi ibu sangat berharga bagi kami untuk memperbaiki sistim kami dengan melakukan evaluasi dan menganalisisnya serta kemudian kami perbaiki supaya tidak terjadi kasus serupa dimasa mendatang.

Sebagai informasi, Ibu Imelda juga sudah di hubungi oleh petugas kami pada tanggal 04 September 2020 dan sudah menerima penjelasan dari kami dengan baik.
Sekali lagi diucapkan terima kasih atas saran dan masukan yang ibu berikan, kiranya dapat menjadi perbaikan untuk kami kedepannya.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.