Suara Pembaca

Dipersulit Melakukan Penggantian Kartu SIM XL

Gunawan - detikNews
Kamis, 03 Sep 2020 09:53 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Tanggal 19 Agustus 2020, saya bermaksud mengganti SIM card dikarenakan keperluan dari handphone yang saya miliki sekarang di XL Center Plaza Marina Surabaya. Saya antri dari pukul 16.30 WIB dan akhirnya baru dipanggil pukul 18.00 WIB.

Customer service memaksa saya mengingat kapan saya membeli pulsa XL terakhir dan menyatakan itu merupakan syarat dari sistem. Setelah saya baca, ternyata itu hanya syarat pendukung, sedangkan semua syarat utama telah saya penuhi yang salah satunya verifikasi KTP telah sesuai dengan data yang ada pada XL.

Mohon kebijakan dari XL Axiata untuk tidak mempersulit saya untuk mengganti kartu SIM tersebut. Terima kasih.


Gunawan
08170329****

Jawaban

Tanggapan XL Axiata

Menindaklanjuti keluhan pelanggan atas nama Bapak Gunawan melalui Detik.com pada tanggal 3 September 2020 berjudul "Dipersulit Melakukan Penggantian Kartu SIM XL", kami telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan untuk membantu memberikan solusi. Ada tiga opsi yang kami tawarkan, yaitu:

1. Datang ke XL Center terdekat untuk proses penggantian kartunya.
2. Menawarkan Team XL Center untuk datang ke rumah Bapak Gunawan, untuk proses penggantian kartu.
3. Menawarkan juga untuk proses melalui layanan online. Dimana nantinya SIM card akan dikirim ke rumah beliau.

Namun Bapak Gunawan menolak semua alternatif yang diberikan oleh XL Center. Beliau juga berkenan untuk menutup keluhan ini. Guna memastikan keamanan bagi semua pelanggan, kami memang menerapkan persyaratan yang ketat untuk setiap permintaan penggantian kartu SIM. Untuk itu, kami berharap setiap pelanggan juga bisa memberikan semua persyaratan yang dibutuhkan.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari Bapak Gunawan merupakan acuan bagi Kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Atas keluhan yang terjadi, Kami sampaikan permohonan maaf.

Demikian tanggapan Kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail kecustomerservice@xl.co.id, ataumelalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, kami ucapkan terimakasih.


Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication XL Axiata

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.