Suara Pembaca

Proses Refund Traveloka Hanya Waiting Approval

Mariani - detikNews
Kamis, 20 Agu 2020 15:07 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Bermula dari adanya pandemi Covid-19 dan anjuran pemerintah untuk stay at home, saya mengajukan refund tiket Singapore Airlines dengan Booking ID: 565063657 rute Singapore - Bangkok pergi pulang pada tanggal 11 April 2020. Saya diberikan refund ID 3015954.

Namun sampai surat ini saya kirimkan, dana refund belum diterima dan updated dari Traveloka adalah "Waiting Approval". Setelah sebulan lebih dari tanggal pengajuan, saya selalu menanyakan melalui aplikasi yang selalu dijawab oleh mesin. Mohon updated secepatnya, terima kasih.


Mariani
Bookinf ID: 565063657

Jawaban

Tanggapan Traveloka

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang terbit di Detik.com pada 20 Agustus 2020, kami ingin menyampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Ibu Mariani guna berkoordinasi lebih lanjut serta memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Ibu Mariani alami. Adapun solusi tersebut telah diterima dengan baik oleh Ibu Mariani.

Melalui ini, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Ibu alami ketika melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat. Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat.

Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya. Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.


Tim Customer Care Traveloka

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.