Suara Pembaca

Keluhan Pelanggan Palyja yang Airnya Keruh dan Kecil

Siska - detikNews
Selasa, 11 Agu 2020 08:27 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya pelanggan PDAM Palyja dengan nomor pelanggan 000098565. Sejak 18 Juli 2020, saya mengeluhkan air yang keruh dan kadang berbau tanah serta amis. Setelah melapor melalui Twitter dengan akun@zizntl ke akun@water4life_id, hanya dijawab permintaan maaf tanpa solusi.

Setelah menunggu akhirnya ada petugas datang mengambil contoh air untuk investigasi. Tetapi hasilnya tidak pernah kami ketahui. Tanggal 02 Agustus 2020, air mengalir sangat kecil sehingga bak air tak kunjung penuh.

Mohon tanggapan dari Palyja atas keluhan pelanggannya yang setiap bulan membayar iuran. Bahkan dalam waktu dua bulan berturut-turut, saya membayar iuran sebesar Rp 600 ribu dan Rp 800 ribu yang biasanya hanya Rp 200 ribu. Saat dikomplain dijawab sudah tidak bisa direvisi.


Siska
Nomor Pelanggan 000098565

Jawaban

Tanggapan PALYJA atas Keluhan Pelanggan

Menanggapi pengaduan pelanggan PALYJA yang dimuat media online Detik.com, edisi Selasa, 11-08-2020 dengan judul "Keluhan Pelanggan PALYJA yang Airnya Keruh dan Kecil", kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi dan memahami kekecewaan yang dialami pelanggan atas terganggunya suplai air bersih di lokasi persil pelanggan yang berada di Jalan Pluit Karang Molek 10 Blok B2U No.7 Pluit, Jakarta Utara 14440.

Terganggunya kondisi kualitas air di persil pelanggan disebabkan oleh penurunan kualitas air baku dari Instalasi Pengolahan Air (IPA) Hutan Kota. Sebagai upaya penanggulangan gangguan tersebut, PALYJA masih terus berkoordinasi dengan pihak terkait dan melakukan pengaturan penyeimbangan suplai. Untuk memantau perkembangan kondisi kualitas air, PALYJA juga secara intensif melakukan pengecekan kualitas (sampling) di lokasi persil pelanggan.

Pada tanggal 27 Agustus 2020 petugas PALYJA melakukan konfirmasi melalui telepon ke pelanggan perihal kondisi terkini kualitas air dimana pelanggan menyampaikan sudah ada perkembangan perbaikan dari kondisi sebelumnya. Mengingat kondisi gangguan yang masih berfluktuatif, PALYJA akan kembali melakukan pengecekan kualitas air (sampling) di lokasi persil pelanggan dalam beberapa waktu ke depan. Selain itu petugas PALYJA juga memberikan penjelasan terkait masalah tagihan.

Untuk informasi dan keluhan sehubungan dengan pelayanan PALYJA dapat disampaikan melalui Call Center PALYJA di nomor telepon (021) 29979999 yang beroperasi selama 24 Jam, 7 hari dalam seminggu, atau melalui e-mail palyja.care@palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952, dengan menyebutkan nomor identitas pelanggan/NOREK dan nomor telepon yang mudah dihubungi.

Demikian kami sampaikan, atas perhatian dan pengertiannya kami ucapkan terima kasih.


Lydia Astriningworo
Corporate Communications and Social Responsibility Division Head

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.