Suara Pembaca

JNE Warehouse Malang Mempermainkan Costumer

Farah - detikNews
Jumat, 07 Agu 2020 06:06 WIB
Keluhan

Saya melakukan pembelian barang elektronik melalui Tokopedia tanggal 15 Juli 2020. Informasi yang tertulis di Tokopedia bahwa paket sudah diterima di gudang Malang tanggal 18 Juli 2020. Tetapi sampai tanggal 22 Juli 2020, barang belum juga dikirimkan ke alamat yang dituju.

Tanggal 22 Juli 2020, saya mengajukan komplain melalui Twitter dan mendapat balasan untuk mengambil barang tersebut di gudang Malang dan barang akan disiapkan. Kami sudah datang tetapi ditolak masuk dan diminta untuk menunggu karena paket akan segera dikirimkan sebelum tanggal 25 Juli 2020.

Tanggal 25 Juli 2020, JNE Jakarta menelepon untuk konfirmasi apakah pesanan sudah diambil? Saya komplain lagi di Twitter dan menelepon gudang Malang agar barang segera dikirimkan karena sudah membayar pengiriman sampai ke alamat tujuan.

Kami menolak untuk mengambil barang sendiri karena kami bekerja sampai pukul 17.00. Oleh karena itu pegawai menyanggupi akan menunggu sampai kami datang untuk mengambil barang. Ternyata kami tetap tidak menerima barang yang kami beli. Mohon penjelasan kepada JNE kenapa barang harus ditahan selama itu dan mengapa kami juga tidak boleh mengambil sendiri?


Farah
Noor Resi: 010440168800020

Jawaban

Tanggapan JNE untuk Keluhan Ibu Farah

Sehubungan dengan surat pembaca yang telah dimuat di Detik.com pada tanggal 7 Agustus 2020 berjudul "JNE Warehouse Malang Mempermainkan Customer", kami ingin menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan yang dialami oleh Ibu Farah.

Sebagai bentuk itikad baik dan tanggung jawab kami kepada pelanggan, kami telah merespon dan menghubungi Ibu farah untuk menjernihkan duduk perkaranya. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa permasalahan telah selesai dengan saling pengertian yang baik antar kedua belah pihak. Di sini kami hendak menginformasikan bahwa paket kiriman telah diterima pada tanggal 7 Agustus 2020 oleh Ibu Lala.

Demikian kami sampaikan, terima kasih atas kepercayaannya menggunakan jasa kiriman JNE. Untuk memberi saran dan kritik mengenai JNE silahkan menghubungi petugas Customer Care: 021-29278888 atau e-mail: customercare@jne.co.id.


Hendrianida Primanti
Head Of Media Relations Dept.
JNE

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.