Suara Pembaca

Transaksi JD.id Belum Dikonversi Cicilan, Konsumen Dirugikan

Johan - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 18:26 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya membeli sebuah smartphone di JD.id tanggal 12 Juni 2020 dan pembayarannya menggunakan kartu kredit Danamon dengan metode cicilan. Tanggal 20 Juni 2020, transaksi tersebut tertagih penuh di lembar tagihan.

Seperti sebelumnya, saya membayar tagihan dikurangi harga smartphone karena biasanya JD.id akan memproses cicilan. Akan tetapi sampai dengan jatuh tempo kartu kredit pada 11 Juli 2020, sudah lebih dari 14 hari, tagihan masih belum terkonversi dan saya sudah ditelepon bagian penagihan dari pihak bank

Saya sudah beberapa kali menghubungi JD.id, tetapi belum ada solusi. Hal ini mengakibatkan saya dikenakan denda sebesar Rp 45.063 dan bunga sebesar Rp 81.910. Kalau sudah begini saya sebagi konsumen yang dirugikan.


Johan
Nomor Pesanan: 1024878025

Jawaban

Tanggapan JD.id atas Surat Pembaca Johan

Menanggapi surat keluhan yang ditujukan kepada kami oleh konsumen atas nama Johan pada hari Rabu, 5 Agustus 2020 lalu di halaman ini, kami dari JD.ID telah menghubungi konsumen untuk menjelaskan kondisi yang sebenarnya.

Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah dialami. JD.ID tetap bertanggung jawab atas hal ini kepada konsumen. Pada hari Kamis, 6 Agustus 2020 Tim CS kami telah melakukan konfirmasi kepada Tim Finance bahwa pengajuan cicilan konsumen telah disetujui oleh Bank Danamon pada hari Rabu, 22 Juli 2020 dan akan tertagih pada bulan Agustus 2020.

Pada hari ini pula Tim CS kami menghubungi konsumen untuk mengajukan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang telah terjadi dan menginformasikan hal tersebut. Dalam kesempatan ini, konsumen kemudian menyatakan kesediaan-nya untuk menutup laporan.

Kami ucapkan terima kasih atas perhatian-nya. JD.ID selalu berkomitmen menghadirkan pengalaman berbelanja daring yang menyenangkan dan memberikan layanan prima kepada para pelanggan JD.ID di seluruh Indonesia.


Deny Ekarisma
Customer Service Frontline Operation Manager JD.ID

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.