Suara Pembaca

Refund dari Airy.com Belum Diterima, Traveloka Tolong Bantu Kami!

Wahyudi - detikNews
Rabu, 05 Agu 2020 15:57 WIB
Keluhan

Saya adalah pelanggan Airy.com yang membeli tiket Balikpapan-Yogyakarta pergi pulang untuk sekeluarga. Karena pandemi Covid-19, kami mengajukan refund tiket per tanggal 13 April 2020. Tanggal 31 Mei 2020, pihak Airy menyatakan menutup operasionalnya secara permanen, akan tetapi untuk proses refund tiket akan tetap diproses sampai selesai.

Tanggal 22 Juni 2020, kami kembali menghubungi Airy.com dan dijawab masih dalam proses di maskapai. Selanjutnya tanggal 8 Juli 2020, kami mencoba menghubungi pihak maskapai dan ternyata refund kami sudah dikembalikan ke pihak Agent (Traveloka) pada tanggal 24 Juni 2020. Refund berupa voucher tiket senilai Rp 6.643.700.

Kami kembali menghubungi pihak Airy.com, ternyata layanan WhatsApp sistem, telepon call center sudah tidak aktif, begitu juga layanan email sudah tidak menjawab dan menanggapi. Bagaimana nasib dana yang telah kami bayarkan dan sudah dikembalikan oleh pihak maskapai dalam bentuk voucher tiket?

Dari penjelasan pihak maskapai diinformasikan bahwa yang membeli tiket kami ke maskapai adalah melalui Traveloka sebagai Agent Tiket Pesawat dari pihak Airy. Oleh karena itu saya sudah menghubungi pihak Traveloka melalui email terkait hal tersebut, akan tetapi hanya mendapat jawaban yang tampaknya dari mesin penjawab dan sangat tidak memuaskan.


Wahyudi
Booking ID ( Airy) : 9201911070331007



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.