Suara Pembaca

Dianggap Melanggar, Saldo Penjual Ditahan Tanpa Kejelasan

Darmawan - detikNews
Selasa, 04 Agu 2020 16:10 WIB
Keluhan

Pada 23 Juli 2020, saya selaku penjual di Tokopedia dengan akun darmawan.alip@gmail.com mendapatkan pesanan satu unit iPhone 11. Saya langsung memproses pesanan tersebut dan keesokan harinya penerima sudah melakukan konfirmasi penerimaan barang sekitar pukul 13.00 dan transaksi sudah selesai.

Namun saya belum sempat untuk melakukan penarikan saldo hasil penjualan saya. Sekitar pukul 13.05, saya mendapatkan email dari Anti Fraud Tokopedia yang isinya bahwa transaksi tersebut telah melanggar syarat & ketentuan Tokopedia sehingga saldo hasil penjualan dipotong 15% oleh Tokopedia dan tersisa Rp 24.657.650.

Saat itu juga akun saya dinonaktifkan oleh Tokopedia sehingga saya tidak dapat menarik sisa saldo. Saya sudah menghubungi customer service Tokopedia, namun sampai hari ini belum ada kejelasan apakah saldo penjualan saya akan dikembalikan oleh Tokopedia sebesar Rp 24.657.650 atau Rp 29 juta sebelum dipotong 15%.

Jawaban terakhir dari Tokopedia hanya menginformasikan bahwa saya melanggar syarat & ketentuan Tokopedia sehingga akun saya dinonaktifkan dan tidak ada tanggapan mengenai saldo penjual yang tertahan. Apakah saldo hasil penjualan saya tidak akan dikembalikan? Ditunggu tanggapan dari tim Tokopedia. Terima kasih.


Darmawan
darmawan.alip@gmail.com



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.