Suara Pembaca

Transaksi di Infinix Flagship Store Lazada, Barang Tak Kunjung Diterima

Marlina - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 12:20 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya memesan ponsel Infinix Note 7 lite di Infinix Flagship Store di Lazada Indonesia tanggal 07 Juli 2020 dan melakukan pembayaran melalui transfer bank tanggal 08 Juli 2020. Diinformasikan pesanan akan saya terima maksimal tanggal 11 Juli 2020.

Karena sampai tiga hari status pesanan masih tetap diproses penjual, saya menghubungi Lazada dan diminta untuk menunggu selama tiga hari kerja. Setelah berulangkali menghubungi tanpa hasil, akhirnya saya meminta refund uang dan kembali diminta untuk menunggu selama tiga hari kerja.

Mohon tanggapan dan solusi secepatnya dari Lazada karena sampai dengan surat ini saya kirimkan, belum ada kejelasan mengenai pembatalan pesanan yang tak kunjung saya terima tersebut. Terima kasih.


Marlina
Nomor Pesanan 431864591900682

Jawaban

Tanggapan Lazada

Sehubungan dengan adanya surat pembaca mengenai "Kecewa dengan Sistem Pengiriman LAZADA", berikut pernyataan resmi dari pihak Lazada Indonesia mengenai informasi terkini dari keluhan tersebut:

Sebagai salah satu Pelaku Perdagangan Melalui Sistem Elektronik (PPMSE) terbesar di Asia, Lazada Indonesia senantiasa berkomitmen untuk memberikan pelayanan belanja terbaik bagi para sellers maupun para buyers di platform kami.

Kami memohon maaf atas terjadinya ketidaknyamanan yang dialami oleh buyer Marlina mengenai kejadian dimana pihak buyer belum menerima pengembalian dana setelah tidak adanya kelanjutan dari seller untuk memproses pesanannya yang berupa sebuah smartphone Infinix Note 7 lite di Infinix Flagship Store di Lazada Indonesia

Oleh karena itu, untuk memastikan bahwa pemenuhan hak buyer Marlina dapat diselesaikan sebagaimana mestinya, kami terus berkoordinasi dengan pihak Customer Care Lazada.

Untuk saat ini, pihak Customer Care Lazada dapat mengonfirmasi bahwa Nomor Pesanan 431864591900682 dari buyer Marlina telah diproses. Buyer Marlina pun pada hari Kamis, 6 Agustus 2020, telah dihubungi oleh pihak Customer Care Lazada untuk untuk memastikan bahwa uangnya sudah dikembalikan. Hal ini pun sudah diklarifikasi oleh buyer Marlina melalui media sosial yang bersangkutan yaitu Instagram dan Twitter.

Kepuasan, keamanan serta kenyamanan para sellers dan buyers dalam memiliki pengalaman belanja online di Lazada Indonesia merupakan prioritas kami.


Tim Customer Care Lazada Indonesia

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.