Suara Pembaca

Sudah Tak Berlangganan XL Prioritas, Uang Deposit Belum Ditransfer

Ajeng - detikNews
Senin, 03 Agu 2020 12:08 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya menggunakan provider XL sejak 2014, kemudian saya berlangganan XL Prioritas atau pascabayar pada 2018. Saya bermigrasi kembali ke kartu prabayar pada 15 Februari 2020. Sebelumnya saya mendaftarkan XL Prioritas melalui email dengan melampirkan fotocopy KTP dan langsung menjadi pelanggan XL Prioritas.

Setelah saya mengalami kendala yang merugikan terhadap layanan XL Prioritas mengenai tagihan yang luar biasa, saya pergi ke Xplore Karawaci untuk mengembalikan nomor XL yang terblokir. Karena saya menolak ganti nomor handphone, maka saya terpaksa kembali menggunakan layanan XL Prioritas sebagai syarat nomor XL saya yang lama dapat digunakan kembali.

Untuk itu saya membayar uang deposit sebesar Rp 200 ribu yang akan dikembalikan jika sudah tidak berlangganan XL Prioritas. Tanggal 15 Februari 2020, saya kembali ke Xplore Karawaci untuk migrasi kartu ke Prabayar. Saya melunasi sisa tagihan dan mengisi formulir pengajuan refund deposit.

Customer service menjelaskan proses refund deposit akan langsung ditransfer ke rekening saya dalam waktu paling lama dua bulan dan apabila dalam waktu tersebut belum juga diterima maka saya harus menghubungi XL Care.

Hingga saat ini deposit tidak juga ditransfer ke rekening saya, padahal saya sudah berusaha menghubungi XL melalui telepon, Twitter dan email. Mohon tanggapan dan solusinya. Terima kasih.


Ajeng
08594670****

Jawaban

Tanggapan XL Axiata

Menanggapi keluhan pelanggan atas nama Ibu Ajeng Retno Putriani melalui media Detik.com pada tanggal 03 Agustus 2020 bertajuk "Sudah Tak Berlangganan XL Prioritas, Uang Deposit Belum Ditransfer". Kami telah menghubungi pelanggan yang bersangkutan dan menindaklanjuti permasalahan yang terjadi. Ibu Ajeng telah menerima penjelasan dan solusi yang kami sampaikan. Dengan demikian keluhan Ibu Ajeng telah berhasil diselesaikan dengan baik.

Peningkatan kualitas layanan akan terus dilakukan dan masukan serta kritik dari Ibu Ajeng merupakan acuan bagi Kami untuk selalu memberikan layanan yang lebih baik lagi di masa mendatang. Atas keluhan yang terjadi, Kami sampaikan permohonan maaf.

Demikian tanggapan Kami. Untuk informasi mengenai layanan XL, silakan menghubungi 817, 021 57959817/08170817707 dari telepon lainnya, mengunjungi XL Center terdekat, e-mail ke customerservice@xl.co.id, atau melalui Twitter @myXLCare.

Atas perhatiannya, Kami ucapkan terima kasih.


Tri Wahyuningsih
Group Head Corporate Communication
PT XL Axiata Tbk

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.