Suara Pembaca

Refund Tiket Pesawat Belum Tuntas, Tidak Ada Kejelasan dari Traveloka

Johansend - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 05:56 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Tanggal 11 Maret 2020, saya melakukan pemesanan tiket pesawat pergi pulang melalui Traveloka dengan rute Jakarta-Kualanamu untuk keberangkatan tanggal 18 Juni 2020 dan 28 Juni 2020. Karena pandemi Covid-19, saya mengajukan refund untuk tiket tersebut pada 18 Mei 2020.

Untuk refund tiket rute Jakarta-Kualanamu sudah selesai dalam bentuk travel voucher. Tetapi untuk rute Kualanamu-Jakarta, sampai hari ini belum ada kejelasan. Saya sudah tanyakan berkali-kali ke pihak Traveloka, tetapi jawaban yang saya terima tidak membantu. Saya juga sudah menghubungi pihak maskapai, jawabannya refund harus melalui travel agent karena saya melakukan pemesanan tiket melalui travel agent.

Terakhir tanggal 10 Juli 2020, saya menanyakan proses refund saya ke pihak Traveloka, tetapi tidak ditanggapi. Berapa lama saya menunggu untuk dikembalikannnya dana tersebut?


Johansend
0813985*****

Jawaban

Tanggapan Traveloka

Menanggapi surat yang ditujukan kepada Traveloka mengenai permintaan pengembalian dana tiket pesawat yang terbit di detik.com pada 28 Juli 2020, kami ingin menyampaikan bahwa tim internal kami telah menghubungi Bapak Johansend guna berkoordinasi lebih lanjut dan memberikan solusi terbaik terkait situasi yang Bapak Johansend alami.

Melalui ini, kami juga ingin menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang Bapak alami ketika melakukan proses pengembalian dana (refund) tiket pesawat.

Sehubungan dengan lonjakan permintaan yang kami terima, kami menghimbau pengguna untuk dapat menghubungi kami melalui aplikasi Traveloka di menu My Booking (Pesanan), untuk mendapat tanggapan yang lebih cepat. Pengguna dapat memilih pesanan yang ingin di reschedule/refund dan memilih Manage Booking (Atur Pesanan) untuk melanjutkan prosesnya.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.


Tim Customer Care Traveloka

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.