Suara Pembaca

BTN Syariah Yogyakarta Persulit Pelunasan KPR Dipercepat

Aziz - detikNews
Selasa, 28 Jul 2020 05:17 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Di bulan Juli 2020, saya beberapa kali menghubungi BTN Syariah Yogyakarta terkait pelunasan KPR dipercepat. Saya sudah memberikan data-data yang diperlukan dan staff BTN Syariah akan melakukan kalkulasi terlebih dahulu yang kemudian menginformasikan terkait biaya untuk pelunasan beserta syarat serta estimasi biaya yang seharusnya sisa pokok ditambah biaya admin.

Karena belum ada tanggapan, tiga hari kemudian saya menghubungi BTN Syariah lagi dan diberitahukan bahwa saat ini belum dapat melakukan pelunasan, baik pelunasan sebagian ataupun pelunasan dipercepat. Pelunasan dipercepat hanya dapat dilakukan setelah promo selesai ditambah 1 tahun (dalam kasus saya berarti tahun 2022).

Yang membuat saya kecewa adalah bahwa aturan tersebut tidak ada dalam kertas perjanjian yang saya tanda tangani. Tetapi staff menambahkan hal tersebut ada dalam resume di akhir perjanjian, padahal setelah saya cek ulang memamng tidak ada.

Akhirnya saya meminta staff tersebut untuk melakukan cross-cek kembali terkait dokumen saya, dan saya meminta juga resume tersebut ika ada, atau segera menginformasikan biaya yang diperlukan untuk KPR dipercepat ini. Hingga saat ini saya masih menghubungi dan menunggu tanggapan dari BTN Syariah. Saya merasa kecewa karena niat baik kami untuk dapat melunasi hutang secepatnya seperti dipersulit. Terima kasih.


Aziz
0823400****

Jawaban

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.