Suara Pembaca

Pesanan Akulaku Belum Diterima, Komplain Belum Ada Tanggapan

Linda - detikNews
Rabu, 22 Jul 2020 05:31 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya memesan barang melalui aplikasi Akulaku dengan nomor pemesanan 1593682879332141188492 pada tanggal 02 Juli 2020. Tetapi sampai saat ini barang belum saya terima dan penjual tidak merespon saat dikonfirmasi.

Masalah ini sudah saya laporkan ke Akulaku melalui aplikasi dan email, tetapi belum ada jawaban. Padahal saya sudah membayar uang muka dan limit kredit Akulaku juga sudah terpotong.

Mohon tanggapan secepatnya dari Akulaku karena tagihan kredit akan segera muncul sedangkan barang pesanan belum saya terima. Terima kasih.


Linda
Nomor Pesanan 1593682879332141188492

Jawaban

Tanggapan Akulaku

Terkait dengan suara pembaca dari Ibu Linda pada tanggal 22 Juli 2020 dengan judul "Pesanan Akulaku Belum Diterima, Komplain Belum Ada Tanggapan", kami menyesalkan mengenai pengalaman kurang menyenangkan yang dialami oleh Ibu Linda.

Tim customer service kami telah menghubungi merchant terkait untuk menanyakan mengenai kendala transaksi yang dialami oleh Bu Linda. Dikarenakan merchant tersebut tidak menanggapi, maka tim customer service kami memproses pembatalan atas transaksi tersebut per tanggal 29 Juli 2020. Oleh karena itu, uang muka yang telah dibayarkan oleh Ibu Linda akan dapat ditarik dananya melalui aplikasi Akulaku. Selain itu pula, limit kredit Ibu Linda akan kembali secara otomatis.

Kami akan memberikan teguran kepada merchant yang terbukti tidak memberikan pelayanan yang baik sesuai dengan standar Akulaku. Hal ini akan dilakukan supaya kualitas pelayanan semakin baik dan menghindari terulangnya kejadian yang kurang menyenangkan untuk konsumen Akulaku.

Semoga dengan penjelasan ini dapat menjawab surat yang disampaikan oleh Ibu Linda. Atas perhatian dan kerjasamanya, kami ucapkan terima kasih.


Eva Ulisiana
Public Relations Akulaku

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.