Suara Pembaca

Proses Pengajuan Garansi Rice Cooker Xiaomi di Jakmall Mengecewakan

Iwan - detikNews
Jumat, 10 Jul 2020 14:59 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 25 Mei 2020, saya membeli Rice Cooker Xiaomi di Jakmall.com atau Jakartanotebook.com seharga Rp 479.000 dengan garansi satu bulan. Barang saya terima pada tanggal 27 Mei 2020 dan langsung digunakan. Namun ternyata baru dua hari penggunaan, rice cooker tidak menyala.

Saya mencoba menghubungi penjual atas nama Xiaomi House melalui pesan karena Jakmall tidak melayani layanan telepon dan Xiaomi House juga tidak memberikan contact center, tetapi tak ada tanggapan. Setelah saya kirim pesan langsung ke Jakmall, esok harinya Xiaomi House membalas pesan saya.

Tanggal 3 Juni 2020, saya mengirimkan unit yang bermasalah tersebut untuk klaim garansi dan dua hari kemudian sudah dikonfirmasi barang sudah diterima dan akan dilakukan pengecekan. Tetapi sampai surat ini saya kirimkan, belum ada solusi atau penyelesaian dari Jakmall ataupun dari Xiaomi House.


Iwan
0812994****

Jawaban

Tanggapan Jakmall atas Surat Bapak Iwan

Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di Detik News yang ditulis oleh Bapak Iwan tertanggal 10 Juli 2020 berjudul "Proses Pengajuan Garansi Rice Cooker Xiaomi di Jakmall Mengecewakan", izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Perihal keluhan yang dialami oleh Bapak Iwan dapat kami sampaikan bahwa pada pesanan dengan No. 21110171181 telah diterima pada 26 May 2020, 15:58 oleh Pak Iwan dan dikarenakan tidak ada konfirmasi atau pengajuan keluhan dalam waktu 3x24 jam, pesanan terkonfirmasi otomatis pada 29-05-2020 15:58.

Kami melihat Bapak telah menghubungi penjual melalui Fitur Kirim Pesan untuk pengajuan klaim. Jakmall.com telah melakukan koordinasi dengan pihak penjual terkait klaim tersebut, dan telah disepakati dengan solusi pengembalian dana seharga barang sebesar Rp 479.700 ke rekening BCA atas nama Lini pada tanggal 11 Juli 2020.

Kami atas nama Jakmall.com mohon maaf dan berharap supaya kedepannya tidak mengalami kendala lagi saat berbelanja. Kami sangat mengerti dan akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan kepuasan Anda dalam berbelanja dengan aman dan nyaman.

Demikian surat tanggapan ini kami buat dan terima kasih atas waktu serta perhatian yang diberikan.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.