Suara Pembaca

Anita Feng dari Royal Corporation Tak Menanggapi Keluhan Pelanggan

Rifai - detikNews
Kamis, 09 Jul 2020 10:08 WIB
Keluhan

Saya konsumen dari Royal Interior Furnishing yang merupakan bagian dari Royal Corporation. Pada Maret 2020 saya menyetujui desain final untuk interior rumah saya dan diminta melunasi seluruh biaya yang ditransfer langsung ke rekening BCA atas nama Anita selaku Direktur. Pengerjaan dimulai tanggal 24 Maret 2020 dengan janji penyelesaian maksimal 10 hari sebagaimana tertuang dalam kontrak yang ditandatangani bersama.

Sejak hari pertama, cenderung tanpa perencanaan pengerjaan yang jelas, hari dan jam masuk tidak jelas, serta progress yang sangat minimal. Saat kami menghubungi customer service dijawab akan diselesaikan segera, namun secara mendadak pada 1 April 2020, kami diberi kabar bahwa pengerjaan dihentikan karena halangan distribusi barang. Padahal sesuai informasi dari customer service, pengerjaan tinggal 2 hari.

Kami terpaksa menunggu tanpa kepastian kapan akan dilanjutkan. Seiring waktu, Royal Corporation mulai menggunakan alasan PSBB Tangerang Raya mulai 18 April 2020. Kami mencoba memaklumi karena melihat situasi memang tidak mendukung. Secara berkala kami tetap mencoba berkomunikasi untuk mengetahui rencana selanjutnya.

Namun akhirnya kami tidak dapat lagi menghubungi pihak Royal Corporation yang biasanya melalui whatsapp dan email. Bahkan kemudian 2 dari 3 karyawan yang selama ini kami hubungi dinyatakan mengundurkan diri. Akhirnya saya menghubungi Anita Feng melalui Facebook, email anitafeng.raf@gmail.com dan twitter @Nitafeng, namun tidak direspons, bahkan akun Facebook saya diblokir oleh yang bersangkutan.

Saat ini PSBB juga telah mulai ada pelonggaran, namun dari pihak Anita Feng maupun Royal belum ada tanggapan ataupun pemberitahuan. Saya sebagai konsumen sangat kecewa dengan kejadian ini, apalagi mengingat Anita Feng mengaku memiliki penghargaan dari berbagai institusi, namun yang saya alami sangat tidak memperdulikan konsumen.


Rifai
08126381518



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.