Suara Pembaca

Sudah Lakukan Beberapa Upaya, LinkAja Masih Terblokir

Ikmal - detikNews
Selasa, 23 Jun 2020 08:54 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pertengahan bulan Mei 2020, saya mendaftarkan nomor prabayar Indosat untuk layanan LinkAja dan pendaftaran dinyatakan sukses. Ketika saya login kembali menggunakan handphone yang sama, saya lupa password.

Setelah melakukan percobaan login tiga kali berturut-turut, akun saya langsung terblokir dan diminta untuk menghubungi layanan call center LinkAja. Call center memberikan infomasi bahwa akan dibantu untuk kasus tersebut pada jam kerja tanpa ada kepastian waktunya.

Karena tak kunjung ada penyelesaian, saya datang ke Grapari yang meminta saya untuk menghubungi call center. Pihak call center meminta saya untuk menunggu. Saya sudah mengupayakan untuk menghubungi dengan berbagai cara, tetap tetap tak ada solusi.


Ikmal
08572433****



Jawaban

Tanggapan LinkAja

Sebelumnya kami memohon maaf atas ketidaknyamanannya. Mengenai kendala yang dialami oleh Bapak Ikmal saat melakukan login pada akun di tanggal 4 Juni 2020, dan menghubungi Customer Service (CS) pada tanggal yang sama.

Setelah dilakukan penelusuran, terdapat kendala pada validasi akun, dengan beberapa syarat validasi yang belum terpenuhi, untuk itu pelanggan disarankan ke GraPARI melakukan Upgrade Full Service sebagai bukti kepemilikan akun.

Pada tanggal 25 Juni 2020, tim CS melakukan eskalasi lebih lanjut dengan melakukan validasi secara manual dengan meminta beberapa data tambahan dari Bapak Ikmal, dan akhirnya validasi dinyatakan valid dan tim CS membantu untuk reset akun pelanggan.

Pada tanggal yang sama, pukul 18:31, pelanggan dihubungi, dan berhasil terhubung dengan Bapak Ikmal. Pelanggan kemudian disarankan untuk membuat pin baru di aplikasi, dan tim CS melakukan konfirmasi ulang pukul 18:43, dan pelanggan sudah dapat menggunakan aplikasinya. Terima kasih telah menggunakan LinkAja.

Untuk memaksimalkan pelayanan pelanggan, saat ini seluruh informasi, permintaan, dan kendala terkait LinkAja dapat menghubungi kami melalui beberapa media di bawah ini:

1. Telepon: 150911
2. Email (info@linkaja.id)
3. Live Chat di website LinkAja


Putri Dianita
Head of Corporate Communication LinkAja

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.