Suara Pembaca

Pemasangan IndiHome Tak Dapat Dilakukan, Link Refund Belum Dikirimkan

Rahayu - detikNews
Sabtu, 20 Jun 2020 08:26 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 19 Mei 2020, saya melakukan transfer pembayaran deposito ke virtual account IndiHome agar dapat dilakukan pemasangan. Informasi yang saya terima akan diproses maksimal 7 hari setelah deposit dilakukan.

Akan tetapi hingga tanggal 01 Juni 2020, tidak ada teknisi yang datang untuk melakukan pemasangan. Setelah menghubungi call centre 147 beberapa kali, esok harinya teknisi datang untuk survei. Ternyata tidak dapat dilakukan pemasangan karena tidak ada jaringan IndiHome ke rumah saya.

Call centre 147 yang saya hubungi mengatakan akan mengirimkan link formulir untuk refund deposit. Namun sampai dengan surat ini saya kirimkan, link tersebut belum saya terima. Terima kasih.


Rahayu
08128395****



Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Ibu Siti

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Siti pada tanggal 20 Juni 2020 dengan judul "Pemasangan IndiHome Tak Dapat Dilakukan, Link Refund Belum Dikirimkan". Menanggapi surat pembaca dari Ibu Siti perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Ibu rasakan.

Terkait keluhan yang disampaikan oleh Ibu Siti dapat kami sampaikan bahwa tim kami telah melakukan koordinasi dengan unit yang menangani proses refund dan link tersebut telah kami kirim kepada Ibu Siti pada tanggal 21 Juni 2020. Untuk proses refund maksimal 14 (empat belas ) hari kerja sejak pengajuan melalui link tersebut.

Tim kami akan tetap mengawal hingga proses refund tersebut dapat diterima oleh Ibu Siti. Kami berupaya untuk secepatnya memproses refund tersebut. Sebagai informasi terkait permohonan pasang baru di rumah Ibu Siti, tim kami telah melakukan survey dan kondisi jaringan saat ini belum memungkinkan.

Dibutuhkan penambahan kapasitas jaringan, dan hal ini membutuhkan proses dan waktu. Kami berharap Ibu bersabar hingga jaringan di lokasi Ibu telah siap untuk dilakukan pemasangan IndiHome. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Ibu kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.