Suara Pembaca

Sudah Isi Formulir Refund, Deposit IndiHome Belum Dikembalikan

Boy Siboro - detikNews
Jumat, 19 Jun 2020 18:57 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 16 April 2020, saya sudah melakukan pembayaran deposit dengan nomor pendaftaran MYIR-10166180990001 untuk berlangganan IndiHome. Dikarenakan jaringan sudah penuh, maka tidak bisa dilakukan pemasangan di rumah saya.

Kemudian saya mengajukan refund deposit dan sudah dikirimkan link refund tanggal 02 Mei 2020. Tetapi hingga surat ini dibuat, belum ada pencairan atas refund deposit saya sebesar Rp 385.000 dan setiap kali menghubungi IndiHome hanya dibuatkan nomor laporan.

Besar harapan saya untuk Indihome dapat lebih baik dalam hal ini, mungkin nilai tersebut tidak seberapa, tapi bagi kami yang ekonominya terdampak masa Covid-19 ini, nilai tersebut sangat berharga. Terima kasih.


Boy Siboro
Nomor Pendaftaran MYIR-10166180990001



Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Boy Siboro

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Boy Siboro pada tanggal 19 Juni 2020 dengan judul "Sudah Isi Formulir Refund, Deposit IndiHome Belum Dikembalikan".

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Boy Siboro perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti keluhan yang disampaikan oleh Bapak Boy Siboro dapat kami informasikan bahwa dari hasil survey ke lokasi oleh tim teknisi di lapangan, kondisi jaringan belum dapat kami penuhi, dikarenakan jaringan sudah penuh ( full ) dibutuhkan penambahan kapasitas jaringan tambahan dan hal ini akan membutuhkan proses dan waktu. Kami berharap Bapak Boy bersabar hingga kondisi jaringan telah siap.

Untuk proses pengembalian deposit ( refund ) yang telah di input pada aplikasi My IndiHome oleh Bapak Boy, ternyata setelah kami lakukan croscek nomor rekening tersebut kurang angka satu digit, sehingga proses refund belum dapat kami penuhi. Tim Customer Service kami telah menghubungi Bapak Boy untuk meminta nomor rekening yang valid dan benar dan saat ini pengembalian ( refund ) telah kami proses. Tim kami akan tetap mengawal hingga proses refund dapat diterima kembali oleh Bapak Boy.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.