Suara Pembaca

Dijanjikan 1 Mbps, Kecepatan IndiHome Maksimal 300 Kbps

Aqil - detikNews
Rabu, 10 Jun 2020 16:06 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Keluarga saya sudah berlangganan Indihome sejak tahun 2012 dan selama itu, kami pernah berhenti berlangganan tetapi memutuskan untuk menggunakan layanan IndiHome kembali karena ada tawaran menarik, yaitu dengan digratiskannya biaya pemasangan, penawaran paket unlimited, dan kualitas sinyal yang lebih bagus dengan router yang baru.

Akan tetapi kecepatan internet yang semula dijanjikan 1 Mbps hanya mentok di 200-300 Kbps. Memang rumah saya berjarak 30 km dari pusat kota dan kondisi berada di dataran tinggi, tetapi seharusnya tidak ada masalah karena kualitas sinyal Telkomsel di daerah saya bagus dan penggunaan dirumah tidak lebih dari 4 orang.

Sudah berbagai laporan dan keluhan saya sampaikan, tetapi kecepatan internet masih mengecewakan. Pernah tahun lalu router diganti, akan tetapi sinyal yang diberikan juga tidak bertambah baik. Akhir-akhir ini sinyal internet semakin memburuk, rata-rata dibawah 200 Kbps.


Aqil
Nomor Pelanggan 03517325727



Jawaban

Tanggapan Telkom

Sehubungan dengan surat Bapak Aqil di media online Detik pada tanggal 10 Juni 2020 dengan judul "Dijanjikan 1 Mbps, Kecepatan IndiHome Maksimal 300 Kbps", dengan ini kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

PT Telkom melalui petugas teknik telah melakukan perbaikan dan hasilnya diterima dengan baik oleh Bapak Aqil. Dengan demikian permasalahan telah diselesaikan.

Kami mengucapkan terima kasih atas masukan dan perhatian Bapak Aqil kepada Telkom Infonesia.


Edy Joko Sulistyo H
Mgr. Sekretariat & Public Relation
Telkom Regional 5 Jatim Balnus

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.