Suara Pembaca

Masih Kabel Tembaga, Internet IndiHome Tiap Hari Alami Gangguan

Marwan - detikNews
Selasa, 09 Jun 2020 16:13 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya sudah menelepon call centre Telkom 147 dan menggunakan aplikasi MyIndihome untuk masalah jaringan internet di rumah saya yang setiap hari mengalami gangguan sejak bulan Maret 2020. Call center dan teknisi sudah menghubungi, namun tidak ada yang melakukan kunjungan ke rumah untuk cek jaringan.

Saat ini saya masih menggunakan kabel tembaga, dan teknisi yang menelepon juga menyarankan untuk di ganti kabel optik. Tetapi itu hanya saran yang tak pernah dilakukan, padahal di sekitar tempat saya sudah dilakukan pasang baru dengan kabel optik.

Untuk informasi, saya sudah berlangganan internet Telkom sejak tahun 2013. Mohon untuk di tindak lanjuti jangan hanya menjanjikan mengirim teknisi. Terima kasih.


Marwan
08180616****



Jawaban

Tanggapan PT Telkom

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Marwan perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti keluhan yang disampaikan Bapak Marwan, dapat kami sampaikan bahwa tim teknisi kami telah melakukan pengecekkan dan penggantian kabel tembaga menjadi fiber optik pada tanggal 11 Juni 2020. Disamping itu modem telah diganti dengan yang baru sehingga kecepatan saat ini lebih stabil. Dengan demikian untuk layanan IndiHome saat ini telah menggunakan jaringan fiber optik.

Kami sangat menyadari kebutuhan internet di saat pandemi COVID-19 sangat penting, untuk menunjang berbagai aktivitas baik untuk Learning From Home, maupun Work From Home serta kegiatan lainnya yang membutuhkan akses layanan Internet. IndiHome adalah salah satu solusinya. Telkom senantiasa hadir berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan Excellent bagi pelanggan dan keluarga Indonesia.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.