Suara Pembaca

Barang Diterima Tidak Lengkap, Bukalapak Tutup Diskusi Komplain

Nina - detikNews
Kamis, 04 Jun 2020 09:50 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya membeli barang di aplikasi Bukalapak dan mendapatkan nomor transaksi 202812181868. Pesanan saya terima tanggal 23 Mei 2020,tetapi tidak lengkap. Oleh karena itu, saya membuat laporan dan sudah memberikan semua data dan informasi yang diminta oleh admin Bukalapak.

Pada 17 Mei 2020, Bukalapak memutuskan agar saya mengembalikan barang pesanan dan sudah dikirimkan ke alamt pelapak melalui JNE dengan nomor resi 071110008197020. Saat masih dalam pengiriman, admin Bukalapak secara sepihak menutup diskusi komplain, dengan alasan pembeli sudah terima barang tanggal 11 Mei 2020.

Di aplikasi Bukalapak, saya sudah tidak dapat melakukan apapun. Kondisi saat ini, barang sedang proses kirim retur ke pelapak dan uang transaksi juga sudah diberikan ke pelapak oleh Bukalapak. Padahal semua riwayat diskusi komplain jelas kronologinya.


Nina
Nomor Transaksi 202812181868



Jawaban

Tanggapan Bukalapak

Terima kasih atas hubungan yang terjalin dengan baik antara Bukalapak dan Media DetikNews selama ini. Sehubungan dengan dimuatnya Surat Pembaca di DetikNews tertanggal 04 Juni 2020 dari Ibu Nina perihal kendala barang tidak lengkap dan diskusi komplain ditutup, izinkanlah kami untuk membantu memberikan penjelasan.

Dapat kami informasikan bahwa kendala yang dialami oleh Ibu Nina telah kami bantu selesaikan. Tim kami telah menghubungi Ibu Nina Diansari dan menjelaskan terkait diskusi komplain yang ditutup dan memproses pengembalian dana ke saldo DANA sejak tanggal 3 Juni 2020 sesuai ketentuan admin retur Bukalapak.

Bukalapak akan selalu bekerja sama dengan para Pelapak dan Pembeli kami, demi kenyamanan mereka selama bertransaksi. Kami percaya bahwa transparasi penting untuk memastikan kepercayaan konsumen kami di Bukalapak. Kami juga sampaikan bahwa seluruh pelanggan Bukalapak yang mengalami kendala atau ingin menyampaikan feedback, bisa menghubungi BukaBantuan di livechat atau call center Bukalapak di nomor 021-50813333.


Intan Wibisono
Head of Corporate Communications Bukalapak

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.