Suara Pembaca

Sudah Bayar Deposit IndiHome, Tidak Dipasang Malah Diminta Bayar Lagi

Albert - detikNews
Rabu, 03 Jun 2020 09:10 WIB
Keluhan

Saya berniat berlangganan IndiHome karena menurut saya di masa pandemi Covid-19 ini jaringan internet rumah sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan saya yang saat ini menerapkan sistem work from home.

Tanggal 05 Mei 2020, saya sudah melakukan pendaftaran pasang baru melalui marketing IndiHome dengan nomor registrasi MYIR-10018861590001. Beberapa jam kemudian saya dihubungi oleh petugas Telkom melalui telepon 1500620. Untuk melanjutkan proses, saya harus membayar deposit sejumlah Rp 345.000 sesuai dengan paket yang saya pilih.

Setelah membayar deposit, saya mendapat notifikasi di aplikasi MyIndihome yang memberitahukan bahwa deposit sudah berhasil. Diinformasikan pula bahwa saya akan dihubungi oleh teknisi untuk pemasangan dalam jangka waktu maksimal 3x24 jam. Akan tetapi sampai batas waktu sebagaimana diinformasikan belum ada teknisi ataupun pihak Telkom yang menghubungi saya.

Karena keterangan pada aplikasi proses pengajuan berhenti di pemasangan, saya menghubungi customer service IndiHome, customer service mengatakana penyebabnya karena saya belum upload data KTP. Saya cek di aplikasi, karena proses sudah sampai pemasangan maka tidak bisa upload data KTP.

Customer service membantu membuka akses untuk update data personal. Namun setelah saya masukkan data KTP, malah diminta bayar lagi dan di aplikasi MyIndiHome ada tulisan "Anda mempunyai tagihan pemasangan IndiHome!". Mohon tanggapan dan solusi dari Telkom, karena saya sudah terlalu lama menunggu. Saya sangat membutuhkan koneksi internet tersebut untuk menjalankan anjuran pemerintah belajar atau bekerja di rumah. Terima kasih.


Albert
Nomor Registrasi MYIR-10018861590001



Keluhan diatas belum ditanggapi oleh pihak terkait

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.