Suara Pembaca

Jalur IndiHome Tak Tersedia, Pengembalian Deposit Belum Diterima

Rosa - detikNews
Sabtu, 30 Mei 2020 08:21 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 22 Februari 2020, saya mendaftarkan pemasangan IndiHome Internet di rumah saya melalui sales. IndiHome mengirimkan email yang isinya adalah pemberitahuan bahwa pengajuan disetujui dan akan segera dilakukan pemasangan keesokan harinya. Untuk itu saya diminta untuk transfer ke virtual Acc Bank Bca 3966600000000000065725 sebesar Rp 280.000.

Keesokan harinya saya melakukan pembayaran dan pada tanggal 24 Februari 2020, teknisi IndiHome ke rumah saya. Teknisi mengatakan bahwa tidak ada jalur untuk pemasangan IndiHome di area saya, sehingga pemasangan dibatalkan. Saya diberi tahu bahwa dalam waktu dua minggu saya akan mendapatkanemail formulir pengembalian dana.

Tanggal 20 April 2020, saya belum juga menerima pengembalian dana dan saya sudah melaporkan melalui telepon ke Indihome dengan nomor laporan IN 66014784, kembali saya diminta menunggu dua minggu. Sampai tulisan ini saya, saya belum pernah dihubungi lagi oleh pihak IndiHome, bahkan sales yang dulu pertama kali saya hubungi sudah tidak pernah menjawab.


Rosa
Nomor Laporan IN 66014784



Jawaban

Tanggapan PT Telkom

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Ibu Rosa pada tanggal 30 Mei 2020 dengan judul "Jalur IndiHome Tak Tersedia, Pengembalian Deposit Belum Diterima".

Menanggapi surat pembaca dari Ibu Rosa perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Ibu rasakan.

Menindaklanjuti permohonan pasang baru IndiHome yang diajukan Ibu Rosa Maria Gani dapat kami sampaikan, bahwa tim kami telah melakukan survey jaringan ke lokasi rumah Ibu namun demikian saat ini kami belum dapat memenuhi permohonan Ibu, dikarenakan kapasitas jaringan belum memungkinkan.

Kami berupaya untuk melakukan penambahan kapasitas jaringan untuk merealisasikan permohonan Ibu. Kami sangat memahami di saat pandemi COVID-19 ini internet adalah kebutuhan yang sangat penting bagi keluarga Ibu Rosa. Kami berharap Ibu Rosa bersedia bersabar menunggu proses penambahan jaringan tersebut hingga selesai.

Untuk pengembalian deposit ( refund ) tim kami telah menginformasikan dan membantu untuk memandu cara pengisian refund melalui link aplikasi My IndiHome kepada Ibu Rosa. Estimasi pengembalian refund maksimal 14 ( empat belas ) hari sejak pengajuan refund tersebut kami terima. Tim kami akan tetap mengawal proses tersebut hingga refund dapat diterima kembali oleh Ibu Rosa.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Ibu kepada TELKOM kami ucapkan terimakasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.