Suara Pembaca

Gagal Pasang Karena ODP Penuh, Deposit IndiHome Belum Diterima

Dwi - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 09:15 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Pada tanggal 1 Mei 2020, saya mengajukan pemasangan IndiHome paket streamix 10 Mbps melalui sales area di kawasan Cikarang, Kabupaten Bekasi. Sales menginformasikan bahwa area saya tercover jaringan IndiHome dan diarahkan untuk pembayaran deposit agar bisa langsung dipasang.

Setelah pembayaran deposit sebesar Rp 280 ribu, teknisi datang untuk survei lokasi tanggal 3 Mei 2020. Ternyata jaringan ODP di daerah saya penuh sehingga tidak bisa dilakukan pemasangan IndiHome.

Teknisi tidak menginformasikan bahwa uang deposit saya bisa dikembalikan dalam waktu 14 hari kerja dan setelah saya konfirmasi ke sales untuk pembatalan, saya disuruh ke teknisi untuk dilakukan CA. Yang mengherankan adalah staus di aplikasi My Indihome masih dalam proses pemasangan, padahal sejak teknisi datang sampai sekarang tidak ada tindakan apapun.

Saya tidak bisa membuat laporan link refund ke aplikasi MyIndihome karena statusnya masih dalam proses pemasangan. Dan sampai dengan surat ini saya tulis, harapan untuk mendapatkan refund deposit jadi tidak menentu. Terima kasih.


Dwi
08151384****



Jawaban

Tanggapan PT Telkom untuk Bapak Dwi

Terima kasih kepada detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Dwi pada tanggal 24 Mei 2020 dengan judul "Gagal Pasang Karena ODP Penuh, Deposit IndiHome Belum Diterima".

Menanggapi surat pembaca dari Bapak Dwi perihal keluhan tersebut , kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan. Menindaklanjuti permohonan pasang baru IndiHome yang diajukan oleh Bapak Dwi, dapat kami sampaikan bahwa tim teknisi kami telah melakukan survey ke lokasi rumah Bapak, namun hasil survey untuk kondisi jaringan saat ini belum memungkinkan untuk dilakukan pemasangan layanan IndiHome, sehingga kami belum dapat memenuhi permohonan Bapak Dwi.

Kami berupaya untuk menambah kapasitas jaringan agar dapat merealisasikan permohonan Bapak, hal ini membutuhkan proses dan waktu. Mohon kiranya Bapak Dwi dapat bersabar untuk menunggu proses penambahan jaringan tersebut hingga selesai.

Apabila jaringan telah siap kami akan menghubungi Bapak Dwi. Adapun untuk pengembalian deposit ( refund ) sudah dikomunikasikan kepada Bapak Dwi, agar mengisi aplikasi My IndiHome dan proses refundnya maksimal 14 (empat belas hari) sejak pengisian form yang berisi data nama dan info rekening bank kami terima. Tim kami akan tetap mengawal hingga proses refund tersebut dapat diterima kembali oleh Bapak Dwi.

Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.