Suara Pembaca

Refund dalam Bentuk Voucher, Kecewa Layanan Tiket.com

Untung - detikNews
Minggu, 24 Mei 2020 09:02 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya mengajukan refund tanggal 27 Maret 2020 melalui aplikasi tiket.com untuk pembelian dua buah tiket Citilink rute Gunung Sitoli-Medan penerbangan tanggal 09 Mei 2020 dengan kode booking ME5B7D karena pandemi Covid-19. Informasi dari pihak Maskapai, proses refund sudah selesai dan deposit sudah dikembalikan ke Tiket.com pada tanggal 03 April 2020.

Namun sampai sekarang ,dana belum diteruskan ke konsumen. Saya kembali menghubungi tiket.com tanggal 22 April 2020 dan 30 April 2020 dan hanya diminta untuk menunggu serta tidak perlu khawatir karena dana akan dikembalikan 100%.

Tanggal 14 Mei 2020, saya kembali menanyakan status refund, tiket.com menginformasikan refund hanya bisa dalam bentuk voucher karena Citilink mengeluarkan kebijakan pada tanggal 24 April 2020 bahwa untuk penerbangan 24 April sampai 31 Mei 2020, pengembalian refund dalam bentuk voucher.

Saya menolak voucher tersebut dengan alasan proses refund saya sudah selesai sebelumnya. Kemudian saya menghubungi Citilink, kebijakan pengembalian dalam bentuk voucher hanya berlaku untuk refund yang masih dalam proses di pihak Citilink mulai 24 April sampai 31 Mei 2020.

Sedangkan untuk refund saya, prosesnya sudah selesai sebelumnya dan sudah dikembalikan dalam bentuk deposit dari Citilink kepada tiket.com pada tanggal 03 April. Mohon tanggung jawab tiket.com. Terima kasih.


Untung
Kode Booking ME5B7D



Jawaban

Tanggapan Tiket.com

Sehubungan dengan surat pembaca di Suara Pembaca detik.com tanggal 24 Mei 2020 yang ditulis oleh Bapak Untung berjudul "Refund dalam Bentuk Voucher, Kecewa Layanan Tiket.com", saat ini telah kami tindak lanjuti.

Saat ini pemesanan Bapak Untung sudah kami bantu proses refund. Customer sudah dihubungi oleh tim Customer Care tiket.com melalui email dengan kami sertakan bukti pengembalian dana customer.

Sebelumnya kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya terkait perubahan kebijakan flow refund yang terjadi dari maskapai. Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Bapak Untung untuk menggunakan layanan tiket.com .

Untuk mendapatkan informasi penting terkait kebijakan refund dan reschedule di tiket.com selama pandemi Virus Corona (COVID-19), pelanggan tiket.com dapat mengunjungi tiket.com/info/coronavirus-information-refund-reschedule.

Demikian informasi ini kami sampaikan. Atas pengertian, kesabaran dan kerja sama yang baik kami ucapkan terima kasih.

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.