Suara Pembaca

Sudah Membayar Deposit, IndiHome Belum Juga Dipasang

Irawan - detikNews
Sabtu, 16 Mei 2020 09:04 WIB
Keluhan

(SOLVED)

Saya berniat berlangganan IndiHome karena menurut saya di masa pandemi Covid-19 ini jaringan internet rumah sangat dibutuhkan untuk mendukung pekerjaan saya yang saat ini menerapkan sistem work from home.

Tanggal 29 April 2020, saya sudah melakukan pendaftaran pasang baru melalui website indihome.co.id. Setelah melaksanakan pendaftaran dengan nomor registrasi MYIR-10174862460001, beberapa jam kemudian saya dihubungi oleh petugas Telkom melalui telepon 1500620

Untuk melanjutkan proses, saya harus membayar deposit sejumlah Rp 345.000 sesuai dengan paket yang saya pilih. Setelah membayar deposit, saya mendapat notifikasi di aplikasi MyIndihome yang memberitahukan bahwa deposit sudah berhasil.

Karena belum jelas proses berikutnya, saya menghubungi contact center 147. Ccostumer service mengatakan bahwa data saya sudah lengkap dan deposit sudah sesuai, maka akan dilakukan proses percepatan pemasangan. Diinformasikan pula bahwa saya akan dihubungi oleh teknisi untuk pemasangan dalam jangka waktu maksimal 3x24 jam.

Akan tetapi sampai batas waktu sebagaimana diinformasikan belum ada teknisi ataupun pihak Telkom yang menghubungi saya. Mohon PT Telkom untuk segera menanggapi keluhan saya ini dan segera melakukan pemasangan IndiHome di rumah saya. Terima kasih.


Irawan
Nomor registrasi MYIR-10174862460001



Jawaban

Tanggapan PT Telkom

Terima kasih kepada news.detik.com yang telah menayangkan surat keluhan pembaca Bapak Irawan pada tanggal 16 Mei 2020 dengan judul "Sudah Membayar Deposit, IndiHome Belum Juga Dipasang". Menanggapi surat pembaca dari Bapak Irawan perihal keluhan tersebut, kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelayanan Telkom yang Bapak rasakan.

Menindaklanjuti permohonan Pasang Baru IndiHome, yang diajukan oleh Bapak Irawan dapat kami sampaikan, bahwa tim kami telah melakukan survey ke lokasi rumah Bapak Irawan, hasil survey kami dapat memenuhi akan layanan IndiHome.

Selanjutnya tim kami telah melakukan pemasangan instalasi dan sekaligus mengaktifkan layanan IndiHome pada tanggal 17 Mei 2020. Untuk saat ini layanan IndiHome telah aktif dan dapat dinikmati oleh anggota keluarga.

Kami mengucapkan selamat menikmati dan memanfaatkan fasilitas layanan IndiHome, dengan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses informasi. Di tengah pandemi COVID-19 ini, kami yakin seluruh anggota keluarga membutuhan layanan internet bukan hanya untuk menambah wawasan, informasi, pengetahuan ataupun kegiatan lainnya, namun untuk kebutuhan Learning From Home dan Work From Home belajar dan bekerja dari rumah.

Semoga layanan IndiHome menjadi solusi bagi keluarga Bapak Irawan. Telkom senantiasa hadir memberikan solusi layanan terbaik dan excellent bagi keluarga Indonesia. Demikian disampaikan, atas perhatian dan kepercayaan Bapak kepada TELKOM kami ucapkan terima kasih.


Telkom Regional II Jakarta

(wwn/wwn)
Kirimkan keluhan atau tanggapan Anda yang berkaitan dengan pelayanan publik. Redaksi detikcom mengutamakan surat yang ditulis dengan baik dan disertai dengan identitas yang jelas. Klik disini untuk kirimkan keluhan atau tanggapan anda.